Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Rumah Zakat Salurkan Bantuan ke Bogor dan Sumbawa

Sabtu 28 Nov 2020 06:29 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat salurkan bantuan kesehatan untuk penderita cerebral palsy.

Rumah Zakat salurkan bantuan kesehatan untuk penderita cerebral palsy.

Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat berharap bantuan yang disalurkan bermanfaat untuk para penerima manfaat

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Rumah Zakat kembali menyalurkan bantuan, bantuan pertama berupa bantuan kesehatan yang terkumpul melalui platform penggalangan dana Kitabisa.com untuk Sri Wahyuni, penderita cerebral palsy yang bermukim di Bogor, Jawa Barat.

Saat ditemui di rumahnya, Sri Wahyuni yang masih berusia 5 tahun ini kondisinya hanya terbaring di tempat tidur tidak dapat melakukan aktivitas apapun. Sehari-hari, Sri hanya bisa menghabiskan waktu di tempat tidur.

Saat ini, Sri dan keluarga terkendala biaya sehingga belum bisa menjalani pengobatan lebih lanjut. Sehingga pengobatan rutin belum bisa dilakukan. "Terima kasih kepada para donatur Rumah Zakat dan Kitabisa.com yang telah banyak membantu kami untuk proses pengobatan dede Sri," ucap Wahyu selaku ayah dari Sri.

Baca Juga

photo
Rumah Zakat dan PMI KSB salurkan bantuan untuk korban kebakaran di Baturotok. - (Rumah Zakat)
Sementara di Sumbawa Barat, kebakaran yang terjadi pada Sabtu 7 November lalu di Desa Batu Rotok, Kecamatan Batulanteh, Kabupaten Sumbawa. Kebakaran menghanguskan sekitar 100 lebih rumah warga. Hal itu menjadi keprihatinan sejumlah pihak, tiidak terkecuali Rumah Zakat dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Menanggapi hal tersebut, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumbawa Barat menurunkan tiga relawan untuk menyalurkan bantuan bersama Rumah Zakat membuka posko bantuan di markas PMI Kabupaten Sumbawa barat.

Bantuan yang disalurkan berupa sembako, pakaian  pakai, obat-obatan dan lainnya. “Kami berharap bantuan yang sudah kita salurkan dapat bermanfaat bagi para korban terdampak dari kebakaran ini," ucap Yazid, dalam siaran pers.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA