Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Barkah Mart Bagikan Seluruh Keuntungan untuk Dhuafa

Sabtu 28 Nov 2020 06:40 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Barkah Mart di Payakumbuh, Sumatra Barat selalu membagikan keuntungannya untuk dhuafa sejak dibuka pada Maret 2020.

Barkah Mart di Payakumbuh, Sumatra Barat selalu membagikan keuntungannya untuk dhuafa sejak dibuka pada Maret 2020.

Foto: Facebook
Barkah Mart di Payakumbuh mengusung konsep bersedekah sambil berbelanja.

REPUBLIKA.CO.ID, PAYAKUMBUH -- Minimarket Barkah Mart  membagikan seluruh keuntungannya untuk dhuafa dalam bentuk sembako gratis. Salah seorang pengelola Barkah Mart Aga Satria di Payakumbuh, Jumat, mengatakan, salah satu usaha yang didirikannya bersama donatur lainnya ini memang bertujuan untuk berbagi dengan sesama.

"Alhamdulillah di bulan Maret 2020 kami telah beroperasi seperti minimarket lainnya dengan menjual barang-barang kebutuhan dan awalnya kami berhasil menyalurkan paket sembako sebanyak 50 paket hasil dari laba atau keuntungan di bulan pertama sejak Barkah Mart beroperasi," kata Aga.

Menurut Aga, penerima sembako gratis yang disediakan tersebut merupakan warga kurang mampu yang belum pernah mendapatkan bantuan. Penerima disurvei langsung oleh internal tim Barkah Mart.

"Masyarakat yang mendapatkan sembako gratis ini tidak hanya dari Kota Payakumbuh ada Kabupaten Limapuluh Kota, ada dari daerah lain. Kalau yang jauh memang tidak menjemput ke lokasi, tapi tim atau perwakilan yang membawakan langsung," ujar Aga.

Menurut Aga, paket sembako ini disalurkan setiap bulan pada hari Jumat di pekan keempat. Paket ini berisikan beras 10 kilogram, telur, minyak, serta kebutuhan lainnya.

Aga menyebutkan, penyaluran paket semenjak Maret 2020 kurang lebih 684 paket dengan rincian pada Maret 50 paket, April 75 paket, Mei 100 paket, Juni 50 paket, Juli 50 paket, Agustus 50 paket, September 50 paket, dan Oktober 106 paket.

"Kami bersyukur pada November 2020 ini paket yang kami bagikan dapat meningkat, yaitu 150 paket. Semoga ke depannya juga dapat terus meningkat," ujarnya.

Aga mengatakan pihaknya berharap dengan hadirnya Barkah Mart yang terletak di Lamposi, Kecamatan Lamposi Tigo Nagari dapat memberikan dampak positif, khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan. Ia ingin langkah minimarket yang mengusung konsep bersedekah sambil berbelanja (bersahaja) itu dapat diikuti oleh pengusaha lainnya untuk saling berbagi dengan sesama.

"Ucapan terima kasih, jazakumullah khairan kepada admin Barkah Mart, distributor, para relawan, muhsinin, dan semua pihak yang ikut membantu berjalannya program ini. Semoga usaha ini menjadi sebuah amalan yang ikhlas dan diterima Allah SWT," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA