Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Ambisi Bottas Akhiri Musim Balap 2020 dengan Torehan Positif

Jumat 27 Nov 2020 22:22 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Valterri Bottas

Valterri Bottas

Foto: Wikimedia
Valteri Bottas memiliki kesempatan untuk mengulangi prestasi terbaiknya di pentas F1.

REPUBLIKA.CO.ID, SAKHIR -- Pembalap Mercedes, Valterri Bottas, menegaskan, musim balap 2020 belum sepenuhnya berakhir, kendati rekan setimnya, Lewis Hamilton, sudah memastikan raihan gelar juara dunia F1 musim ini. Bottas pun berada dalam trek untuk mengulangi torehan terbaik di sepanjang kiprahnya di ajang balap mobil paling bergengsi sejagat tersebut.

''Buat saya, musim ini belum benar-benar berakhir. Masih ada tiga seri balapan lagi. Jadi, untuk bisa menilai perjalanan kami pada musim ini, masih banyak yang bisa dilakukan dan mencoba untuk mengakhiri musim ini dengan torehan positif,'' ujar Bottas seperti dilansir Crash, Jumat (26/11).

Pembalap asal Finlandia itu memiliki kesempatan untuk mengulangi prestasi terbaiknya di pentas F1, yaitu dengan meraih podium tertinggi di empat seri balapan dalam satu musim. Torehan ini dicapai Bottas pada musim lalu.

Sementara pada musim ini, Bottas telah mengemas dua kemenangan, yaitu di GP Austria dan GP Rusia. Bottas pun tinggal membutuhkan dua kemenangan lagi di tiga seri terakhir musim ini untuk bisa mengulangi prestasi terbaiknya di kancah F1.

Bottas bahkan membuka kemungkinan untuk bisa meraih kemenangan beruntun di tiga seri pamungkas F1 musim ini, sekaligus menorehkan rekor baru terkait prestasi terbaiknya di pentas F1. Mantan pembalap Williams itu pun mengaku, meski sempat kehilangan sejumlah poin penting pada musim ini, tapi ada berbagai hal positif yang bisa diambil pada kiprahnya pada musim ini.

Bahkan, Bottas menyebut, tidak ada perbedaan yang terlalu besar antara dirinya dengan Hamilton dalam upaya berburu kemenangan.

''Terkadang perbedaannya hanya dalam soal strategi balap. Mungkin, saya kurang konsisten untuk bisa berada di urutan terdepan, tidak seperti Lewis. Perbedaan itu tidak terlalu besar, tapi cukup untuk membawa Lewis menang. Saya merasa terus menunjukkan peningkatan performa. Ini memberi saya motivasi untuk bisa tampil lebih baik pada musim depan,'' kata pembalap berusia 31 tahun tersebut.

Tidak hanya itu, Bottas pun mengaku optimistis bisa meraih podium tertinggi di GP Bahrain, akhir pekan ini. Bottas menyebut lebih percaya diri dalam menyongsong balapan yang bakal digelar di Sirkuit Sakhir, Bahrain, tersebut. ''Saya tengah berada dalam kondisi mental yang bagus. Saya yakin bisa meraih hasil positif di seri kali ini,'' tegasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA