Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Republika.co.id Raih Juara Pertama MUI Award 2020

Jumat 27 Nov 2020 21:35 WIB

Rep: Fuji E Permana/ Red: Karta Raharja Ucu

Wakil Presiden Republik Indonesia yang juga Ketua Umum MUI periode 2015-2020 Maruf Amin (kiri) memberikan penghargaan kepada Wakil Pemimpin Redaksi Republika Nur Hasan Murtiaji (kanan) saat penutupan Musyawarah Nasional X MUI di Jakarta, Jumat (27/11). Republika meraih juara pertama pada ajang MUI Award 2020 sebagai Media Massa yang Paling Aktif Memberitakan MUI Dalam Rangka Penguatan Islam Wasathiyah. Republika/Thoudy Badai

Wakil Presiden Republik Indonesia yang juga Ketua Umum MUI periode 2015-2020 Maruf Amin (kiri) memberikan penghargaan kepada Wakil Pemimpin Redaksi Republika Nur Hasan Murtiaji (kanan) saat penutupan Musyawarah Nasional X MUI di Jakarta, Jumat (27/11). Republika meraih juara pertama pada ajang MUI Award 2020 sebagai Media Massa yang Paling Aktif Memberitakan MUI Dalam Rangka Penguatan Islam Wasathiyah. Republika/Thoudy Badai

Foto: Republika/Thoudy Badai
Penghargaan diberikan sebagai apresiasi Republika memberitakan kiprah MUI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Republika.co.id meraih penghargaan MUI Award saat Musyawarah Nasional (Munas) Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke-10 di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (27/11). Penghargaan tersebut diberikan MUI kepada media massa sebagai apresiasi dan terima kasih atas peran media memberitakan kiprah MUI menguatkan Islam wasathiyah.

Ketua Komisi Informasi dan Komunikasi MUI periode 2015-2020, Asrori S Karni menyampaikan, MUI Award diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih MUI kepada pers yang aktif dan intensif memberitakan kiprah MUI selama ini. MUI Award juga diberikan ke sejumlah media massa untuk memberikan motivasi dan dorongan agar pers sebagai mitra strategis MUI terus bekerja secara profesional menjaga kode etik jurnalistik dan terus berorientasi untuk mencerdaskan masyarakat.

"Republika ditetapkan sebagai juara pertama (MUI Award) karena Republika secara kuantitas paling banyak jumlah pemberitaan terkait MUI," kata Asrori kepada Republika, Jumat (27/11).

Wakil Sekretaris Jenderal MUI periode 2020-2025 ini menyampaikan proses penjurian MUI Award dilakukan tim dari Komis Informasi dan Komunikasi MUI. Tim menggunakan engine pencarian berita di berbagai media daring dengan kata kunci MUI.

photo
Wakil Presiden Republik Indonesia yang juga Ketua Umum MUI periode 2015-2020 Maruf Amin (kiri) memberikan penghargaan kepada Wakil Pemimpin Redaksi Republika Nur Hasan Murtiaji (kanan) saat penutupan Musyawarah Nasional X MUI di Jakarta, Jumat (27/11). Republika meraih juara pertama pada ajang MUI Award 2020 sebagai Media Massa yang Paling Aktif Memberitakan MUI Dalam Rangka Penguatan Islam Wasathiyah. Republika/Thoudy Badai - (Republika/Thoudy Badai)
Kemudian, kata dia, tim menemukan enam media yang intens memberitakan MUI di sepanjang tahun 2020 dari 1 Januari sampai November. Sehingga ditemukan media massa yang intens memberitakan kiprah MUI yang menjadikan Islam wasathiyah sebagai ruh gerakan atau program MUI.

Wakil Pemimpin Redaksi Republika, Nur Hasan Murtaji menyampaikan, penghargaan dari MUI untuk Republika.co.id merupakan bentuk apresiasi bahwa edukasi mengenai moderasi Islam harus terus digencarkan. Islam wasathiyah menemukan momentumnya saat ini di kala antusiasme warga dunia untuk mengenal Islam lebih dalam.

"Republika berikhtiar untuk menjadi platform dalam mengenalkan Islam wasathiyah, menjadi penghubung antara mereka yang Islamofobia dan di sisi lain mereka yang cenderung taklid buta tanpa bekal ilmu komprehensif," jelasnya.

photo
Wakil Presiden Republik Indonesia yang juga Ketua Umum MUI periode 2015-2020 Maruf Amin (tengah) memberikan penghargaan kepada Wakil Pemimpin Redaksi Republika Nur Hasan Murtiaji (kanan) saat penutupan Musyawarah Nasional X MUI di Jakarta, Jumat (27/11). Republika meraih juara pertama pada ajang MUI Award 2020 sebagai Media Massa yang Paling Aktif Memberitakan MUI Dalam Rangka Penguatan Islam Wasathiyah. Republika/Thoudy Badai - (Republika/Thoudy Badai)
Hasan menyampaikan, Republika mengucapkan terima kasih atas MUI Award 2020 yang diberikan kepada Republika.co.id. Penghargaan ini melecut Republika untuk terus menjadi bagian dari gerakan dakwah bersama MUI untuk mencerdaskan umat.

Dalam rangkaian acara penutupan Munas MUI ke-10, Wakil Presiden dan mantan Ketua Umum MUI periode 2015-2020, KH Ma'ruf Amin memberikan penghargaan MUI Award kepada Wakil Pemimpin Redaksi Republika. MUI memberikan penghargaan kepada Republika.co.id sebagai pemenang pertama untuk media massa yang paling aktif memberitakan MUI dalam rangka penguatan Islam wasathiyah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB