Jumat 27 Nov 2020 20:08 WIB

Ibrahimovic Buka Peluang Kembali ke Timnas Swedia

Zlatan Ibrahimovic pensiun dari sepak bola internasional pada 2016.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Zlatan Ibrahimovic saat berlatih dengan timnas Swedia.
Foto: EPA/EDDY LEMA
Zlatan Ibrahimovic saat berlatih dengan timnas Swedia.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Striker veteran AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, bertemu dengan pelatih Swedia Janne Andersson, Kamis (26/11), untuk membahas kemungkinan kembali ke tim nasional (timnas) Swedia. Andersson melakukan perjalanan ke Milan untuk bertemu Ibrahimovic yang saat ini sedang mengalami cedera.

Pemain 39 tahun tersebut pensiun dari sepak bola internasional pada 2016. Tetapi menyusul penampilan apiknya bersama Milan, bisa bisa saja Ibra memberikan kejutan dengan kembali memperkuat tim nasional.

"Setelah itu Zlatan membuka kemungkinan untuk kembali (ke tim nasional) saya pikir itu tepat untuk bertemu dengannya sesegera mungkin," kata Andersson usai pertemuan dilansir dari Football Italia, Jumat (27/11).

Andersson mengekliam pertemuan sangat positif. Pembicaraan tersebut akan dilanjutkan diskusi dalam beberapa bulan mendatang. Swedia akan akan kembali bertanding pada Maret 2021. Dalam kurun waktu yang cukup lama itu, bisa saja Ibrahimovic kembali ke timnas dengan persiapan lebih baik.

Ibrahimovic secara mengejutkan masih menampilkan performa bagus sejak kembali ke Milan pada Januari lalu. Meski usianya sudah tua, mantan pemain Barcelona itu memberikan dampak besar kepada permainan Milan.

Ibra mengangkat mental pemain Rossoneri. Musim ini ia telah tampil sebanyak 10 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 11 gol dan dua assist. Milan kini menduduki puncak klasemen sementara Serie A Liga Italia.

Awalnya, Milan mengontrak Ibrahimovic pada Januari hanya dalam durasi enam bulan. Tetapi melihat dampaknya yang luar biasa, klub akhirnya memperpanjang kontraknya hingga akhir musim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement