Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Platini Klaim Bisa Saja Bermain dengan Maradona di Napoli

Jumat 27 Nov 2020 19:48 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Michel Platini

Michel Platini

Foto: Reuters
Tetapi Platini tak ingin ada perbandingan dalam tim yang sama.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Legenda Juventus dan timnas Prancis, Michael Platini, mengatakan bisa saja ia bermain bersama dengan Diego Armando Maradona di Napoli. Tetapi Platini tak ingin ada perbandingan dalam tim yang sama.

Pada saat itu mantan Presiden Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) itu dilirik Napoli ketika Maradona ada di sana. Platini dan Maradona sama-sama berjuang memenangkan gelar scudetto Serie A Italia pada tahun 1980-an. Maradona berjuang untuk Napoli dan Platini bersama Juventus.

"Kami bertemu di Buenos Aires untuk pertama kalinya, saat itu Juni 1979," kata Platini kepada La Gazzetta dello Sport dilansir dari Football Italia, Jumat (27/11).

Platini mengeklaim ketika Maradona tiba di Napoli dari Barcelona, Napoli berada di level yang sama dengan Juventus. Maradona memang pemain fenomenal. "Tetapi itu tak lepas dari peran rekannya seperti Giordano dan Careca."

Platini mengakui Maradona memiliki segalanya untuk menjadi pemain bintang dan membawa timnya meraih gelar juara. Kaki kiri dan kecepatan yang luar biasa adalah kelebihan yang tak dimiliki Platini. Menurut Platini seorang pemain tak akan seperti Maradona jika tak mempunyai dua kekuatan tersebut.

“Dia adalah seorang penyerang, seorang striker pendukung, saya lebih merupakan seorang gelandang, kami berbeda. Dia melakukan banyak hal untuk sepak bola, semua orang menyukainya. Dia menghormati semua orang di lapangan,” ujar Platini.

Platini menambahkan, Maradona merupakan pribadi yang sangat baik walau di sekelilingnya tak mendukung. Meski mengakui Maradona sebagai pemain hebat, tapi Platini lebih mengidolakan legenda asal Belanda, Johan Crujff.

“Saya tidak tahu (apakah Agnelli ingin membawa Maradona ke Juve). Saya tahu bahwa Dal Cine mencoba membawa saya ke Napoli. Jika saya bermain dengannya, saya akan meninggalkan jersey nomor 10, saya mungkin akan memilih nomor 20 yang bernilai ganda,” jelas Platini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA