Sabtu 28 Nov 2020 01:19 WIB

Andy Robertson Ingin Timnasnya Rajin Lolos Turnamen Besar

Inggris, Kroasia dan, Republik Ceska akan menanti Skotlandia.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Andy Robertson
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Andy Robertson

REPUBLIKA.CO.ID, EDINBURGH -- Setelah Skotlandia mengamankan tempat di Piala Eropa tahun depan, Andy Robertson mengungkapkan tantangan selanjutnya, yaitu konsisten lolos ke turnamen besar. Inggris, Kroasia dan, Republik Ceska akan menanti Skotlandia di fase grup musim panas 2021.

Robertson menyatakan, negaranya harus bisa mencapai target lolos dari fase grup dalam putaran final. ''Kami harus yakin. Pesan manajer setelah pertandingan jelas, kami masih punya banyak pekerjaan dan harus mendapatkan banyak perkembangan,'' tegas Robertson, dikutip dari News.stv, Jumat (27/11).

Menurut bek kiri Liverpool tersebut, untuk bisa lolos dari fase grup dan konsisten masuk ke kompetisi besar, Skotlandia harus mampu bersaing dan terus maju. Apalagi, Skotlandia akan mendapatkan jatah dua pertandingan di Hampden Park di Piala Eropa. 

Ia juga berharap ada 50 ribu Tantan Army, julukan suporter Skotlandia, yang mendukung di dalam stadion. ''Kami harus menikmatinya. Tapi juga harus melaju sejauh mungkin. Kita bisa menggunakan basis ini untuk lolos ke Piala Dunia dan Piala Eropa selanjutnya, dan menjadikan ini sebagai kebiasaan Skotlandia untuk lolos kualifikasi,'' ujar Robertson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement