Jumat 27 Nov 2020 19:18 WIB

Pemkot Cirebon Kembali Salurkan Ribuan Bansos Covid-19

Ada 2.755 paket bantuan sosial yang disalurkan.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah
Pekerja menyusun kardus berisi paket sembako Bantuan Sosial (Bansos) tahap empat yang akan disalurkan.
Foto: ANTARA/Nova Wahyudi
Pekerja menyusun kardus berisi paket sembako Bantuan Sosial (Bansos) tahap empat yang akan disalurkan.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Pemkot Cirebon kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos). Penerima bantuan merupakan masyarakat Kota Cirebon yang terdampak Covid-19 dan sebelumnya belum mendapatkan bansos.

Ada 2.755 paket bantuan yang disalurkan. Paket berisi 10 kg beras, sarden, mi instan, dan minyak curah. Bantuan didistribusikan secara langsung kepada warga terdampak Covid-19 langsung ke rumah masing-masing.

Baca Juga

Pendistribusian dilakukan oleh PT Pos Indonesia Cabang Cirebon. Sedangkan paket sembako disiapkan oleh Bulog Cirebon. "Dananya berasal dari APBD Kota Cirebon," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi, saat Pelepasan Armada PT Pos dan Giro dalam Pemberian Bantuan Sosial Bahan Makanan Tambahan Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19 di Kota Cirebon, Jumat (27/11).

Agus mengungkapkan, bantuan tersebut akan dilanjutkan pada tahap kedua Desember mendatang. Dia pun mengapresiasi Dinas Sosial yang telah bergerak cepat menyalurkan bantuan untuk masyarakat di Kota Cirebon yang terdampak Covid-19. Agus juga berterima kasih kepada PT Pos dan Bulog Cirebon yang telah berkolaborasi dan bekerja sama untuk penyaluran paket sembako tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement