Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Arteta Senang Arsenal Cetak Tiga Gol ke Gawang Molde

Jumat 27 Nov 2020 19:12 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Pada awal musim ini, Arsenal belum menampilkan permainan konsisten.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta senang dengan tiga gol yang dicetak oleh pemainnya ketika mengalahkan Molde 3-0 dalam pertandingan Liga Europa, Jumat (27/11) dini hari WIB. Gol tersebut seolah membuat the Gunners keluar dari masa sulit mencetak gol musim ini.

"Inilah yang kami ingin lakukan. Kami lebih efisien dalam kompetisi ini,” kata Arteta usai pertandingan dilansir dari Tribalfootball.

Mantan asisten Pep Guardiola itu menilai bisa jadi kemenangan tersebut karena penempatan pemain di posisi tertentu yang tepat atau karena faktor lain. Arteta menegaskan, jika Arsenal ingin bersaing dengan tim besar, maka harus meningkatkan agresivitas gol.

Pasalnya secara pertahanan, Arteta mengeklaim sudah cukup bagus dengan empat clean sheet dalam enam pertandingan terakhir. Pekerjaan saat ini adalah meningkatkan daya serang.

Pada awal musim ini, Arsenal belum menampilkan permainan konsisten. The Gunners masih kesulitan bersaing di papan atas. Arsenal duduk di posisi ke-12 klasemen berkat 13 poin hasil dari sembilan pertandingan.

Pencapaian tersebut belum sesuai ekspektasi Arteta jika berkaca kepada penandatanganan pemain baru pada musim panas. Willian, Thomas Partey, dan sejumlah pemain lain rupanya belum mampu membawa Arsenal bersaing dengan tim papan atas lainnya.

Kendati demikian, di Liga Europa, Arsenal tampil lebih baik. The Gunners duduk di posisi puncak klasemen Grup B Liga Europa dengan 12 poin hasil dari empat pertandingan. Arsenal diunggulkan lolos ke fase gugur.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA