Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Menkumham Yasonna Tekuni Hobi Baru Menembak

Jumat 27 Nov 2020 18:52 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Yasonna menjadi juara dua dalam lombak tembak Kopassus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly kini mulai menekuni hobi barunya yang diasah ketika waktu senggang. Hobi dimaksud yakni menembak. "Saya mulai suka menembak sekarang,” kata Yasonna di Jakarta, Jumat (27/11).

Hobi cukup berat pada usia Yasonna yang berumur 67 tahun itu pun menjadi pilihan barunya dan semakin dinikmati. Hobi bersepeda yang sebelumnya kerap Yasonna lakukan kini mulai sedikit luntur.

Politikus PDI Perjuangan itu pun mulai meraih prestasi membanggakan dengan hobi barunya sekarang. Dia menjadi juara dua dalam lomba menembak yang digelar Kopassus awal bulan lalu yakni dalam lomba Tembak Baladika Open Championships 2020.

Yasonna mampu meraih juara dua dalam kategori pistol eksekutif dan lomba tembak jarak 400 meter meskipun tergolong baru menekuni hobi menembak.Prestasi membanggakan itu pun ternyata membuat takjub Komandan Jendral (danjen) Kopassus Mayjen Mohamad Hasan atas pencapaian yang didapat Yasonna.

Baca Juga

Yasonna mengaku merasa terhormat dapat ikut lomba pistol eksekutif dan jarak 400 dan atas apa yang dia capai."Saya ucapkan terima kasih saya kepada Danjen Kopasuss karena sudah memberi kesempatan menjadi peserta lomba ini," kata Yasonna ketika itu.

Dia pun menyulap area ”branggang” di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas IIA Narkotika Jakarta, menjadi arena lapangan menembak karena hobi baru dan prestasi yang didapat. Arena lapangan menembak yang kini disediakan itu nantinya bisa membuat ia hingga jajarannya dapat mengasah keterampilan dalam menembak.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA