Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Bupati Sumedang Ingatkan Pilkades Serentak Terapkan Prokes

Jumat 27 Nov 2020 17:49 WIB

Rep: Djoko Suceno/ Red: Andi Nur Aminah

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, menyaksikan Deklarasi Damai Pilkades Serentak 2020.

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, menyaksikan Deklarasi Damai Pilkades Serentak 2020.

Foto: humas pemkab sumedang
Patuhi protokol kesehatan dengan baik agar terhindar dari Covid-19 .

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG -- Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, meminta kegiatan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang digelar 16 Desember mendatang dilaksanakan dengan menerapkan  protokol kesehatan (prokes). "Patuhi protokol kesehatan dengan baik agar terhindar dari Covid-19 serta menghasilkan kepala desa yang berintegritas untuk menjadikan desa lebih maju ke depannya," katanya dalam siaran persnya yang diterima Republika.co.id, Jumat (27/11).

Selain soal penerapan prokes dalam pilkades serentak, Dony juga meminta seluruh calon kades yang bersaing untuk menjunjung tinggi sportivitas dan berkomitmen untuk siap menang dan siap kalah.  "Bagi para calon, saya harap mampu menerima hasil pilkades dan mempersiapkan diri dalam berkompetisi secara sehat dan sportif sesuai dengan apa yang dideklarasikan," ujar dia saat Sosialisasi Pilkades Serentak dan Deklarasi Damai di 26 Kecamatan, Kamis (26/11).

Dalam sosialisasi tersebut, Dony, memberikan pemahaman terkait Pelaksanaan Pilkades Serentak dan Deklarasi Damai kepada para calon kades di Pendopo Kecamatan Darmaraja. Bupati juga menyampaikan materi sosialisasi untuk Kecamatan Sumedang Utara dan beberapa kecamatan wilayah kota yang dipusatkan di Pendopo Kecamatan Sumedang Utara.

Baca Juga

Dalam arahanya, Dony mengajak para peserta dan penyenggara pilkades bisa melaksanakan pesta demokrasi secara jujur, adil, aman serta damai. "Saya ucapkan selamat kepada para peserta yang telah lolos menjadi para calon kades. Tidak semua orang dapat kesempatan seperti ini. Hanya orang terpilih yang mampu mencurahkan dirinya untuk membangun desa," tutur dia.

Bupati menambahkan, Deklarasi Damai adalah komitmen bersama yang harus menimbulkan efek psikologis siap mengikuti berbagai tahapan dengan penuh kejujuran dan siap menang ataupun kalah.

"Bagi para calon, saya harap mampu menerima hasil Pilkades dan mempersiapkan diri dalam berkompetisi secara sehat dan sportif sesuai dengan apa yang dideklarasikan," ungkapnya.

Bupati berharap agar calon yang terpilih mampu mengakomodir visi misi dari setiap kandidat yang ada menjadi programnya dalam memajukan desa. "Luruskan niat untuk mengabdi dan menyejahterakan masyarakat desa. Sempurnakan ikhtiar kita dengan tawakal kepada Allah," ujar dia.

Wakapolres Sumedang,  Kompol Rita Suwandi, SIK mengatakan, Polres siap mengawal dan mengamankan jalannya Pilkades Serentak Tahun 2020."Kami akan mengawal  terselenggaranya pelaksanaan Pilkades 2020. Tentunya Pilkades Gelombang ke 3 di 88 desa yang tersebar di  26 kecamatan benar-benar berjalan sesuai dengan  protokol kesehatan," kata dia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA