Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Kinerja Dele Alli Dipuji Mourinho

Jumat 27 Nov 2020 17:37 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Tottenham Hotspur Dele Alli.

Pemain Tottenham Hotspur Dele Alli.

Foto: EPA-EFE/Clive Rose
Permainan Alli cukup apik dan berperan dalam membangun serangan the Lilywhite.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho senang dengan kinerja Dele Alli ketika membantu Spurs mengalahkan Ludogorets 4-0 di ajang Liga Europa, Jumat (27/11) dini hari WIB. Alli membuat penampilan pertamanya sejak 29 Oktober ketika ditarik keluar pada babak pertama saat Spurs kalah 0-1 dari Royal Antwerp.

Alli berperan dalam gol pembuka Tottenham oleh Carlos Vinicius. Pemain internasional Inggris tersebut memberikan umpan matang kepada Vinicius. Secara keseluruhan, permainan Alli cukup apik dan berperan dalam membangun serangan the Lilywhite.

Mourinho mengatakan, pasukannya bermain secara tim. Alli bisa saja mencetak gol namun ia lebih memilih berbagi dengan Vinicius agar tercipta gol lebih mudah. Babak pertama, lanjut Mou, Alli bermain bagus. Pada babak kedua, Ludogorets bermain lebih bertahan pada 20 menit pertama.

"Kami menjadi sedikit lebih pasif dan kami tidak pernah benar-benar merasakan ancaman dari kemungkinan gol, kami membiarkannya turun sedikit,” ujar Mourinho dilansir dari Tribalfootball.

Vinicius mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut. Harry Winks dan Lucas Moura menambah kemenangan Tottenham. Alli dan kawan-kawan bermain dengan performa cukup apik musim ini. Di Liga Primer Inggris, Spurs memimpin klasemen sementara dengan mengemas 20 poin.

Poin Spurs sama dengan Liverpool. Tetapi berhak duduk di puncak klasemen karena unggul selisih gol. Performa Tottenham musim ini seolah jawaban atas kritik terhadap Mourinho pada musim lalu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA