Jumat 27 Nov 2020 17:10 WIB

Sarpras Sekolah Tatap Muka di Tangsel Siap 100 Persen

Sekolah menyediakan segala yang dibutuhkan dalam menunjang pembelajaran tatap muka.

Rep: Eva Rianti/ Red: Endro Yuwanto
Siswa-siswi sekolah dasar mengikuti pelajaran di sekolahnya. (ilustrasi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Siswa-siswi sekolah dasar mengikuti pelajaran di sekolahnya. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Taryono mengatakan, sarana dan prasarana (sarpras) terkait dengan sekolah tatap muka di tengah pandemi Covid-19 telah siap sepenuhnya. Ia mengaku telah mengecek kesiapan ke sekolah-sekolah di daerah Tangsel.

"Semua sudah. Kan thermo gun, wastafel, itu semua sekolah sudah siap, baik sekolah negeri ataupun swasta. Saya sudah cek semua," ujar Taryono di Puspemkot Tangsel, Jumat (27/11).

Taryono menyatakan, telah ada ratusan sekolah yang ada di daerah Tangerang Selatan menyediakan segala hal yang dibutuhkan dalam menunjang pembelajaran sekolah tatap muka di tengah pandemi Covid-19. "Jumlah SD ada 320, SMP ada 179, semua sudah terpenuhi. Jadi secara kesiapan sudah siap semua," terangnya.

Taryono melanjutkan, yang saat ini sedang diupayakan adalah terkait dengan kesepakatan bersama dengan sejumlah pihak, seperti komite sekolah dan orang tua. "Tinggal apakah komite sekolah menyetujui, apakah orang tua mengizinkan atau tidak," jelasnya.

Taryono menegaskan, jika semuanya sudah siap, tidak ada alasan untuk tidak memulai pembelajaran sekolah tatap muka di tengah pandemi Covid-19. "Jadi kalau sekolah sudah siap secara infrastrukturnya, komite sekolah juga setuju, orang tua membolehkan, itu berarti secara kesatuan pendidikan bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka," ujarnya.

Taryono menambahkan, khusus bagi orang tua tidak ada kewajiban untuk mengizinkan anaknya sekolah tatap muka. Orang tua diberi kewenangan tersendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement