Jumat 27 Nov 2020 17:04 WIB

Telkom Witel Jambi Ajak UMKM Bisnis Secara Digital

Telkom turut memperkenalkan program Rumah BUMN yang berada di bawah naungannya

Bisnis digital (ilustrasi)
Foto: Antara
Bisnis digital (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- PT Telkom Witel Jambi mengajak pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Provinsi Jambi untuk berbisnis berbasis digitalisasi. Ajakan itu disampaikan saat digelar Webiner UMKM.

"Kami dari PT Telkom Witel Jambi melalui rumah BUMN mengajak pelaku UMKM di Provinsi Jambi mengubah cara pandang berbisnis di masa pandemi COVID-19 ini," kata General Manager Telkom Witel Jambi, Muhammad Zaidan Jauhari di Jambi.

Terdapat 100 orang pelaku UMKM mengikuti kegiatan webiner yang dilaksanakan oleh Rumah BUMN. Melalui webiner tersebut pelaku UMKM diberi kiat berbisnis berbasis digital. Tidak semua UMKM yang mengikuti webiner tersebut merupakan UMKM yang berada di bawah naungan rumah BUMN.

Melalui webiner tersebut PT Telkom turut memperkenalkan program Rumah BUMN yang berada di bawah naungan PT Telkom dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas UMKM Indonesia, khususnya di Provinsi Jambi. Serta memberikan dukungan kepada pelaku UMKM yang masih bingung dalam memulai proses digitalisasi dalam usahanya.

Karena di masa pandemi Covid-19 saat ini digitalisasi memegang peranan yang cukup penting untuk keberlangsungan suatu usaha. "Tujuan utama kita meningkatkan kualitas UMKM, from local go global," kata M Zaidan.

Dijelaskan M Zaidan, pandemi Covid-19 tidak memandang usia, gender atau status sosial. Berbisnis di era pandemi Covid-19 mengajarkan pelaku usaha untuk lebih mengenal digitalisasi. Karena satu satunya cara agar UMKM dapat bertahan dan bangkit yakni melalui digitalisasi.

"Pilihannya ada pada kita, digital atau tertinggal," kata M Zaidan. Dimana webiner UMKM yang dilaksanakan PT Telkom Witel Jambi tersebut mengangkat tema "Bisnis di era pandemi, digitalisasi jadi solusi".

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement