Jumat 27 Nov 2020 15:57 WIB

IIPG Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Pandemi

Program 'Jumat Berbagi untuk Sesama' akan dilakukan secara konsisten.

Ketua IIPG yang juga istri Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Yanti Airlangga (kiri) saat membagikan paket sembako untuk masyarakat terdampak pandemi di Desa Sukamanah, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jumat (27/11).
Foto: Istimewa
Ketua IIPG yang juga istri Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Yanti Airlangga (kiri) saat membagikan paket sembako untuk masyarakat terdampak pandemi di Desa Sukamanah, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jumat (27/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) membagikan sejumlah paket sembako untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19, Jumat (27/11). Pembagian bantuan sembako ini dilakukan di sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya.

Ketua IIPG, Yanti Airlangga menuturkan, program berbagi paket sembako ini sudah dilakukan sejak Maret lalu. Menurutnya, program 'Jumat Berbagi untuk Sesama' ini digelar untuk membantu meringankan masyarakat yang terdampak pandemi secara ekonomi.

Ia menegaskan, program ini akan dilakukan secara rutin setiap Jumat, sebagai bentuk kepedulian Partai Golkar kepada masyarakat selama pandemi masih melanda Indonesia. “Lewat program ini kami berharap bisa hadir membantu pemerintah dan terutama masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban saudara kita,” kata Yanti Airlangga, dalam keterangan kepada Republika.co.id, Jumat (27/11).

Istri Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto ini mengakui, meskipun sudah digelar rutin sejak Maret lalu, namun, masih banyak warga yang belum dijangkau program 'Jumat Berbagi untuk Sesama' ini. Ia menegaskan, IIPG akan terus secara rutin menggelar program berbagi sembako ini secara konsisten.

Pada Jumat (27/11), program 'Jumat Berbagi untuk Sesama' ditujukan di sejumlah wilayah di sekitar Jakarta. Antara lain, di Desa Sukamanah, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor sebanyak 500 paket sembako.

Selain itu paket sembako juga dibagikan di SDK Pa van der Steur, Pondok Melati, Kota Bekasi. Di wilayah ini dibagikan 100 paket sembako untuk warga sekitar. Bantuan paket sembako juga dibagikan di Tunas Mulia sebanyak 100 paket sembako. Ada pula bantuan untuk TPS Kelapa Dua, Depok juga sebanyak 100 paket sembako.

Pembagian juga menyasar ke Tafiz Qur’an, Depok, seperti perkampungan di  Cilodong, juga wilayah perkampungan di Tangerang Selatan dan sejumlah wilayah  perkampungan di Kota Tangerang sebanyak 200 paket sembako. Selain membagikan paket sembako, IIPG dalam Jumat Berbagi untuk Sesama ini juga memberikan makanan siap saji. Makanan siap saji ini dibagikan ke WIsma Atlet Kemayoran Jakarta dan RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, sebanyak seribu paket makanan siap saji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement