Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Chris Pratt Ceritakan Keluarganya Sempat Kesulitan Ekonomi

Jumat 27 Nov 2020 17:10 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Chris Pratt dan istrinya Katherine Schwarzenegger. Pratt mengatakan, menerima bantuan bukanlah hal memalukan. Ia pun mengaku pernah mengalaminya.

Chris Pratt dan istrinya Katherine Schwarzenegger. Pratt mengatakan, menerima bantuan bukanlah hal memalukan. Ia pun mengaku pernah mengalaminya.

Foto: EPA
Chris Pratt mengatakan menerima bantuan bukanlah hal yang memalukan.

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO -- Aktor Chris Pratt menceritakan bahwa keluarganya pernah mengalami kesulitan ekonomi hingga mendapat bantuan dari bank makanan. Menurut dia, setiap orang bisa saja mengalami hal yang sama dan itu bukanlah hal memalukan.

Pratt menyampaikan kisahnya pada sesi Instagram Live bersama CEO Feeding America, Claire Babineaux-Fontenot. Kota kecil kampung halamannya memiliki populasi 7.000 orang dan saat itu sebagian besar keluarga menghadapi masalah finansial.

"Saya tidak malu mengatakan bahwa ada masa ketika keluarga saya mendapat pasokan makanan dari bank makanan. Sangat penting untuk mengubah stigma. Jika kalian butuh bantuan, tidak apa-apa untuk menerimanya," kata dia.

Pemeran Star-Lord di film Guardians of the Galaxy itu memiliki kehidupan masa kecil dan remaja yang jauh dari kata glamor. Ibunya bekerja di toko bahan makanan, sementara mendiang ayahnya adalah pekerja bangunan.

Pratt yang kini merupakan suami Katherine Schwarzenegger, dahulu berkuliah di kampus lokal selama setengah semester, namun drop out di umur 17 tahun. Setelah itu, dia pergi ke Hawaii bersama temannya tanpa memiliki tempat tinggal.

Pratt tidak menyesali semua itu. Akan tetapi, itu ukan berarti Pratt tinggal di jalanan dan mengais tumpukan sampah. Pada masa itu, dia bekerja serabutan yang upahnya pas-pasan untuk makan, bensin, dan kebutuhan harian lain.

Setelah semua perjuangannya, kini pria 41 tahun itu mengingatkan bahwa bantuan selalu ada dari berbagai pihak, termasuk bank makanan. Terlebih, di masa pandemi Covid-19 di mana orang-orang sangat membutuhkan asupan makanan bernutrisi.

Gabungan krisis kesehatan dan menurunnya perekonomian negara membuat banyak keluarga membutuhkan bantuan lebih dari sebelumnya. Bintang film Jurassic World: Dominion itu menekankan pentingnya kesadaran semua pihak.

"Apabila Anda tidak termasuk yang membutuhkan bantuan, ada kesempatan besar untuk membantu sesama. Sangat hebat bisa melakukannya di musim liburan ini," ungkap Pratt, dikutip dari laman Ace Showbiz, Jumat (27/11).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA