Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Belasan Karangan Bunga HRS Sempat Penuhi Halaman RS Ummi

Jumat 27 Nov 2020 14:44 WIB

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Teguh Firmansyah

RS Ummi di Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor tempar Habib Rizieq Shihab dirawat, Kamis (26/11).

RS Ummi di Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor tempar Habib Rizieq Shihab dirawat, Kamis (26/11).

Foto: Istimewa
Karangan bunga untuk Habib Rizieq mulai berdatangan sejak Jumat pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Belasan karangan bunga untuk imam besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab berjajar di halaman Rumah Sakit Ummi, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Belasan karangan bunga itu mulai berdatangan sejak Jumat (27/11) subuh.

“Mulai datang Jumat Subuh, ada yang pakai surat jalan, ada yang enggak,” ujar salah seorang petugas keamanan RS Ummi, Jumat (27/11).

Dalam pantauan Republika.co.id, terhitung ada sekitar 15 karangan bunga. Karangan-karangan bunga itu berjajar di sisi kiri dan sisi kanan halaman RS Ummi. Bahkan ada tiga buah yang terletak di lobi rumah sakit, sehingga para tamu duduk membelakangi karangan bunga tersebut. Pesan yang disampaikan dari karangan bunga tersebut hampir senada.

“Sehat selalu Habib”

“Doa kami untuk HRS”

“Kami cinta HRS”

“Maju terus Habib”


Pengirim dari karangan bunga juga terlihat beragam. Ada yang mengatasnamakan masyarakat Bogor, Presidium PA 212, Slamet Ma’arif, Pecinta Habib, Laskar Bogor, Pendukung Habib, dan lain sebagainya.

Sekitar pukul 12.40 WIB, atau pascasholat Jumat para petugas keamanan mulai memindahkan karangan-karangan bunga itu ke dalam area parkir RS Ummi. Namun, tidak dijelaskan mengapa karangan bunga tersebut dipindahkan. “Nggak tau saya tadi perintah aja. Lagian juga bikin kena mobil yang lewat,” ujar petugas keamanan yang sama.

Hingga kini, halaman RS Ummi tampak sudah bersih dari karangan bunga untuk Habib Rizieq. Seperti yang dilihat Republika.co.id, karangan bunga tersebut kini berjajar di halaman parkir motor di bagian dalam.

Diketahui, Habib Rizieq beserta istrinya, Syarifah Fadhlun Yahya sedang menjalani general check up di RS Ummi Kota Bogor sejak Rabu (25/11). Habib Rizieq sempat kelelahan karena langsung melakukan aktivitas padat setibanya dia di Indonesia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA