Jumat 27 Nov 2020 15:00 WIB

Midtjylland Vs Liverpool akan Dipindahkan ke Signal Iduna

Ini dikarenakan aturan prokes negara Denmark.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Markas Borussia Dortmund, Signal Iduna Park.
Foto: EPA/Kay Nietfeld
Markas Borussia Dortmund, Signal Iduna Park.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Borussia Dortmund menyatakan akan meminjamkan stadion mereka, untuk pertandingan Midtjylland vs Liverpool, dalam fase grup Liga Champions, pada 9 Desember mendatang. Pertandingan yang semula akan digelar di MCH Arena di Herning, Denmmark dipindahkan ke venue yang netral, karena aturan pemerintah Inggris.

Dalam aturan tersebut, mereka yang kembali dari Denmark, harus melakukan karantina selama 14 hari. ''Pertandingan grup Liga Champions UEFA antara Midtjylland dan Liverpool pada 9 Desember akan digelar di Signal Iduna Park,'' jelas Dortmund dalam sebuah pernyataan, Jumat (27/11).

Meski demikian, perubahan venue ini masih belum dikonfirmasi oleh kedua klub maupun UEFA. Kalau memang benar, maka ini akan jadi 'kepulangan' manajer the Reds Juergen Klopp ke Dortmund, setelah pergi sejak 2015. Klopp membawa Dortmund jadi salah satu klub sukses di Bundesliga, usai tujuh tahun jadi pelatih di sana.

Sementara Liverpool, yang mengalahkan Midtjylland 2-0 di Anfield bulan lalu, bisa lolos ke babak 16 besar jika menang lawan Ajax Amsterdam pekan depan. Tapi kalau kalah, dan Atalanta menang lawan Midtjylland, maka nasib juara Liga Champions 2019 akan ditentukan pada laga terakhir fase grup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement