Jumat 27 Nov 2020 09:06 WIB

PYI Salurkan Bantuan untuk Yatim Piatu Berprestasi

Berupa peralatan sekolah dan perlengkapan beribadah.

PYI Salurkan Bantuan  untuk Yatim Piatu Berprestasi
Foto: PYI
PYI Salurkan Bantuan untuk Yatim Piatu Berprestasi

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--PYI Yatim dan Zakat salurkan bantuan peralatan belajar untuk Yatim Piatu berprestasi. Salah satunya adalah Fitriyanti, yang  bertempat di Jl.Perbatasan kampung Rambutan Rt 06 Desa Aji Kuning, Kecamatan Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.  ''Jadi kita menyalurkan bantuan peralatan sekolah dan ibadah untuk Fitriyanti di sana, bantuan ini merupakan program Suport Edukasi Yatim dan Dhuafa (SETIA) dari PYI Yatim dan Zakat. Dilaksanakan rutin setiap bulan dengan tujuan bisa membantu anak-anak yatim yang kesulitan untuk mendapatkan perlengkapan belajar seperti alat tulis yang memadai,'' papar Manajer Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat, Tedi dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis (26/11).

Fitriyanti (18) merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Ia ditinggal ayahnya di usia tiga tahun dan ditinggal oleh sosok ibu di bulan Juli yang lalu.  Sekarang Fitriyanti adalah siswi kelas tiga SMAN 01 Sebatik tengah. Saat ini ia hanya tinggal dengan kakaknya di rumah warisan dari kedua orang tuanya yang  kurang memadai

''Paket bantuan peralatan sekolah yang diberikan berupa tas sekolah, buku tulis dan alat tulis lainnya, serta tempat air dan nasi untuk bekal ke sekolah. Sedangkan bantuan perlengkapan ibadah, yaitu Sejadah, Alquran, Jilbab dan Gamis. Bantuan ini diberikan langsung oleh Ustadz Rusli, Penyuluh Agama Islam (PAI) Desa Aji kuning dan Kepala Dusun, Subaedah, serta disaksikan oleh masyarakat setempat,'' kata Tedi.

Kepala Dusun Desa Aji Kuning, Subaedah mengucapkan terima kasih kepada Panti yatim Indonesia (PYI) atas bantuan yang disalurkan untuk Fitriyanti. Ia berharap bahwa dengan bantuan tersebut, bisa menjadi motivasi bagi Fitriyanti untuk semakin bersemangat dalam belajar dan terus berprestasi. ''Sebelumnya kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya. Kami berharap dengan bantuan ini, Fitriyanti semakin termotivasi untuk lebih giat dalam belajar dan menjadi generasi yang berguna untuk bangsanya,'' tandas Subaedah.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement