Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Persib Baru akan Latihan Virtual Desember

Jumat 27 Nov 2020 09:44 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Pemain trial Persib Bandung, Kakang Rudianto dalam latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (7/9).

Pemain trial Persib Bandung, Kakang Rudianto dalam latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (7/9).

Foto: Dok Persib
Untuk saat ini, latihan masih sendiri-sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jajaran pelatih Persib Bandung baru akan memulai latihan virtual bersama pada Desember mendatang. Usai dibubarkan pada awal November lalu,  latihan Persib Bandung hanya terbatas pada latihan mandiri.

Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman Yunus menyebut baru akan mengumpulkan pemain pada Desember mendatang. Program tersebut dibuat oleh jajaran pelatih termasuk campur tangan pelatih fisik dan nutritionist.

"Kita mulai program latihan virtual Desember awal bulan mulai kasih program untuk pemain. Untuk saat ini latihan masih sendiri-sendiri," kata Budiman, Kamis (26/11).

Budiman menyebut saat ini pemain melakukan latihan mandiri. Meski tidak diawasi langsung, Budiman yakin tim tetap bisa menjaga kebugaran dan fisiknya.

"Komunikasi terus sama pemain dan jajaran pelatih. Mulai Desember anak-anak sudah diberi tahu program," kata Budiman.

Budiman menyebut selama dua pekan, pemain akan meningkatkan daya tahan. Dua pekan kemudian, pemain akan melakukan program aerobik, diikuti dengan satu pekan terakhir program strenght.

Budiman berharap kompetisi bisa kembali tepat waktu seperti yang dijanjikan oleh PSSI. Dia berharap dengan adanya lampu hijau dari polisi bisa membuat kompetisi kembali berjalan pada Februari mendatang.

"Mudah-mudahan terlaksana, karena kita mungkin penghasilan dari sana, kita sangat mengharapkan sekali kompetisi digelar," kata Budiman.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA