Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Mertens: Pengaruh Maradona Besar untuk Napoli

Jumat 27 Nov 2020 09:00 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Dries Mertens

Dries Mertens

Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Mertens kembali merasakan kebesaran, mendiang asal Argentina itu.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Napoli menjalani partai emosional pada matchday keempat Liga Europa musim 2020/21. Skuat Partenopei dijadwalkan bertanding di tengah kabar duka, meninggalnya Diego Maradona.

Maradona merupakan legenda tim tersebut. Skuat polesan Gennaro Gattuso tampil mpresif.

Pasukan biru menalukkan wakil Kroasia, HNK Rijeka, dua gol tanpa balas. Nampak semua penggawa Napoli mengenakan jersey bernomor punggung 10 dalam duel pada Jumat (27/11) dini  hari WIB ini.

Sebuah penghormatan untuk Maradona. Penyerang, tuan rumah, Dries Mertens kembali merasakan kebesaran, mendiang asal Argentina itu.

"Pengaruhnya besar untuk kota ini, dan semua orang di Italia Selatan. Saya ingin tetap positif, fokus pada ingatan saya, tentang seorang pria ceria yang mencintai sepak bola," kata Mertens kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Ia membayangkan bagaimana perasaan orang-orang yang hidup di era Maradona di kota Naples. Ia sendiri saja dalam suasana hati yang memilukan.

Nampak di luar stadion, ribuan penggemar berkumpul. Mereka menyanyikan nama El Pibe de Oro di gerbang stadion, yang kini berganti nama menjadi Stadion Diego Maradona.

Sang legenda menyimpan banyak kenangan di kota Naples, dan klub Napoli. Ia membela Partenopei dalam 259 laga di berbagai ajang, dan mencetak 115 gol.

Maradona mempersembahkan berbagai gelar bergengsi untuk klub Italia Selatan itu. Beberapa gelar tersebut di antaranya, dua scudetto, dan satu Piala UEFA (Liga Europa).

Pantas saja pasukan biru sangat kehilangan. Bagi penduduk lokal di Naples, Maradona bukan sekadar orang Argentina, tapi sudah menjadi bagian dari mereka.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA