Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Thailand akan Percepat Investasi di Bidang Digital

Jumat 27 Nov 2020 04:14 WIB

Red: Nur Aini

Thailand akan berinvestasi di bidang digital

Thailand akan berinvestasi di bidang digital

Di musim pandemi, orang lebih banyak mengeksplorasi teknologi digital

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Thailand akan mempercepat investasi di bidang digital, kebugaran, dan ekonomi hijau di tahun mendatang.

Menteri Keuangan Arkom Termpittayapaisith mengatakan bahwa di musim pandemi, orang lebih banyak mengeksplorasi teknologi digital dan kebiasaan baru itu akan terus berlanjut selepas Covid-19 pergi. Untuk memacu digitalisasi, Thailand akan mewajibkan alih teknologi pada setiap proyek pemerintah yang menggunakan dana asing.

Thailand juga berencana memangkas prosedur bea cukai lewat digitalisasi satu pintu. Thailand sudah mengucurkan dana stimulus 1 triliun baht atau Rp 464,34 triliun dan hanya 300 miliar baht atau Rp 139,30 triliun yang dialokasikan untuk tahun ini. Sisa 700 miliar baht atau Rp 325,04 triliun lainnya, akan dialokasikan untuk tahun depan.

Baca Juga

Salah satu program stimulus yang dianggap sukses adalah pembayaran tunai langsung, subsidi pariwisata domestik Travel Together dan subsidi biaya hidup 50/50 untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

“Program-program ini sukses besar dan kami akan memperpanjangny auntuk tahap kedua mulai 1 Januari,” ujar Arkom pada Rabu, kutip the Bangkok Post.

Selain itu, kata Arkom, Thailand juga telah berinvestasi dalam pembangunan kompleks lansia.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/thailand-akan-percepat-investasi-di-bidang-digital-ekonomi-hijau-di-2021/2056373
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA