Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Dukung Perencanaan Finansial, Treasury Luncurkan Fitur Baru

Kamis 26 Nov 2020 20:51 WIB

Red: Fernan Rahadi

Membeli emas di Treasury.id

Membeli emas di Treasury.id

Foto: Dok Treasury
Peluncuran fitur 'Rencana Emas' bertepatan ulang tahun ke-2 Treasury.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebanyakan orang mungkin setuju menyisihkan dana untuk meraih rencana finansial masa depan adalah hal yang harus dilakukan. Tetapi pada kenyataannya, hanya sedikit yang mampu melakukannya secara berkelanjutan. 

Direktur Finansial Psikologi Institut, Ted Klothz, mengatakan hanya 14-17 persen orang memiliki kemampuan untuk menyimpan secara alami. Sehingga dibutuhkan dorongan yang kuat untuk membantu masyarakat agar dapat menyimpan. 

Melihat fenomena seperti itu, Treasury mempersembahkan fitur Rencana Emas untuk mendukung masyarakat mewujudkan tujuan finansial yang dimiliki. Peluncuran fitur baru ini juga bertepatan dengan ulang tahun ke-2 Treasury pada 21 November 2020. 

Head of Marketing and Communication Treasury, Narantara Sitepu, menjelaskan, Treasury sangat bersyukur bisa menjadi pilihan masyarakat sebagai platform untuk membeli emas fisik digital dalam dua tahun terakhir. 

"Sudah sepantasnya, sebagai bentuk terima kasih atas berbagai dukungan dari para pengguna, kami menghadirkan fitur baru yang bisa membantu Sobat Emas mewujudkan masa depan yang diimpikan. Kami percaya, #MasaKeemasan berhak diraih oleh siapapun, yang dibutuhkan adalah komitmen dan disiplin untuk menyimpan Emas, walau dengan nominal yang kecil sekalipun," katanya dalam siaran pers, Kamis (26/11).

Melalui fitur Rencana Emas, pengguna bisa mewujudkan tujuan finansial yang diimpikan menggunakan simpanan emas yang dimiliki secara rutin. Pengguna bisa memilih beberapa opsi rencana finansial, yaitu Dana Darurat, Dana Pendidikan, dan Dana Pernikahan.  Pengguna juga bisa merencanakan impian yang dimiliki, seperti dana liburan, dana pensiun, dana naik haji atau umroh dan lain sebagainya dengan memilih Impianku.

Melalui fitur Rencana Emas, pengguna juga bisa melihat jumlah simpanan yang telah terkumpul secara langsung. Apabila target simpanan emas telah terkumpul, pengguna bisa mencairkan simpanan emas yang dimiliki seluruhnya kapan saja.

"Kami sangat optimistis hadirnya fitur Rencana Emas bisa membantu para pengguna dalam mewujudkan rencana atau impian finansial mulai Rp 5.000-an saja," kata Narantara.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA