Kamis 26 Nov 2020 20:15 WIB

Total Pasien Sembuh Covid-19 di Sultra Capai 5.057 Orang

Meski banyak pasien sembuh, namun warga dminta tetap patuhi protokol kesehatan.

Data pasien covid-19 sembuh (ilustrasi)
Foto: republika
Data pasien covid-19 sembuh (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan pasien sembuh dari virus corona di daerah itu bertambah 223 orang. Dengan begitu, total pasien sembuh hingga Kamis (26/11) berjumlah 5.057 orang.

Juru bicara Satgas Covid-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal, mengatakan pasien sembuh hari ini lebih banyak dari pasien positif baru. "Pasien sembuh hari ini terbanyak dari Kota Kendari 108 orang, Konawe Selatan sembilan orang, Konawe 57 orang, Wakatobi 48 orang dan Buton satu orang, kata Rabiul, Kamis (26/11).

Sementara, penambahan kasus positif baru hari ini tercatat 46 orang, sehingga total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Sulawesi Tenggara menjadi 6.265 orang.

Kasus positif baru hari ini masing-masing satu orang dari Konawe Utara, Kolaka Timur, Muna Barat, Muna, Buton Utara, Buton Selatan. "Kemudian Konawe dan Bombana masing-masing dua orang, Baubau 15 orang, dan Kendari 21 orang," ujar Rabiul.

 

Dia menyampaikan untuk data pasien meninggal tidak ada penambahan tetap sebanyak 97 orang. Pria yang akrab disapa Dokter Wayong ini mengingatkan kasus Covid-19 di Sulawesi Tenggara masih terjadi. Untuk itu, dia meminta seluruh masyarakat agar miliki kesadaran tinggi dalam menerapkan protokol kesehatan, utamanya memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan ketika menjalani aktivitas produktif.

Menurut dia, tingkat kepatuhan terhadap protokol kesehatan yang tinggi harus dimiliki oleh seluruh masyarakat. "Kita juga harus gencar melakukan sosialisasi edukasi pencegahan maupun deteksi dini terhadap pandemi Covid-19 ini," kata Wayong.

                   

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement