Kamis 26 Nov 2020 17:29 WIB

Polisi: Manus Murib Bukan Korban Penembakan

Penyidik akan meminta keterangan Manus Murib yang kini ada di RSUD Timika.

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Kapolres Puncak AKBP Dicky Saragih menyatakan, Manus Murib, pelajar yang saat ini dirawat di RSUD Timika bukan korban penembakan. Hal itu terungkap berdasarkan hasil pemeriksaan atau visum et repertum (VER) dari dokter RSUD Timika yang sudah keluar.

"Tapi kami belum dapat memastikan luka yang ada ditubuh pelajar SMK Ilaga berasal dari jenis senjata tajam apa," kata AKBP Saragih kepada Antara, Kamis.

Baca Juga

Dia mengatakan untuk mengetahui lebih jelas  penyidik akan meminta keterangan yang bersangkutan di RSUD Timika sekaligus mengambil hasil pemeriksaan. Manus Murib sebelumnya dinyatakan sebagai korban penembakan setelah dalam perjalanan bersama rekannya Atanius Murib ditembaki OTK dalam perjalanan dari Agandume menuju Gome Jumat (20/11).

Rekan seperjalanannya Atanius Murib dilaporkan meninggal akibat luka tembak yang dialaminya sedangkan Manus berhasil selamat setelah sebelumnya berpura-pura mati. Usai berhasil diselamatkan Manus dievakuasi ke RSUD Timika untuk mendapat penanganan lanjutan atas luka yang dideritanya.

Saragih mengakui, jenazah Atanius Murib yang dievakuasi keluarga Senin (23/11) kini sudah dimakamkan.Polisi sendiri belum bisa memastikan siapa pelaku penyerangan kepada kedua pelajar itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement