Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Perbaikan Jalan di Kota Bekasi Rampung 60 Persen

Kamis 26 Nov 2020 17:18 WIB

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Dwi Murdaningsih

Perbaikan jalan. ilustrasi

Perbaikan jalan. ilustrasi

Foto: Antara/Syaiful Arif
Pemkot Bekasi mmeperbaiki jalan di 12 kecamatan.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Perbaikan jalan di 12 kecamatan Kota Bekasi sudah mencapai 60 persen. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi, Widayat Subroto Hardi, Kamis (26/11).

Widayat menuturkan, perbaikan jalan di 12 kecamatan ini merupakan proyek prioritas Kota Bekasi. "Sejauh ini sudah 50 sampai 60 persen diselesaikan. Kita targetkan selesai Desember tahun ini," kata dia.
 
Adapun, beberapa jalan yang dijadikan prioritas di antaranya Jalan simpang Kodau Jatiasih, Jalan I Gusti Ngurah Rai, dan Jalan HM Joyo Martono. Jalan I Gusti Ngurah Rai dan HM Joyo Martono sendiri, saat ini masih dalam proses pengecoran.
 
"Dua jalan itu masih dalam proses pengecoran saat ini. Diharapkan Desember sudah masuk ke tahap pendinginan," kata dia.
 
Tak ada kendala yang berarti dalam perbaikan jalan di 12 kecamatan ini. Hanya saja, kata dia, cuaca yang sulit diprediksi kerap membuat pengerjaan sedikit terhambat. Akibatnya, perbaikan jalan bisa molor berhari-hari karena kondisi hujan.
 
Adapun, anggaran untuk pengerjaan perbaikan jalan di 12 kecamatan itu senilai Rp 11 miliar. Salah satu titik yang telah selesai diperbaiki di ruas jalan Underpass Bekasi Timur pertigaan masuk pasar Bekasi Baru. Sebelumnya jalur tersebut rusak akibat kerap dilalui kendaraan bermuatan besar. 
 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA