Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Moenchengladbach Belum Capai Titik Aman di Liga Champions

Kamis 26 Nov 2020 17:00 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Para pemain Borussia Moenchengladbach merayakan gol ke gawang Shakthar Donetsk pada laga lanjutan Grup B Liga Champions, Kamis (26/11) dini hari WIB. Moencengladbach menang 4-0.

Para pemain Borussia Moenchengladbach merayakan gol ke gawang Shakthar Donetsk pada laga lanjutan Grup B Liga Champions, Kamis (26/11) dini hari WIB. Moencengladbach menang 4-0.

Foto: Sascha Steinbach
Gladbach menaklukkan Shakhtar Donetsk 4-0 di Grup B Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borussia Moenchengladbach meraih kemenangan besar saat menjamu Shakhtar Donetsk pada pertandingan keempat Grup B Liga Champions di Borussia-Park, Kamis (26/11) dini hari WIB. Tim besutan Marco Rose mencukur tim tamu 4-0 pada laga tersebut.

Tiga gol Gladbach masing-masing diciptakan oleh Lars Stindl, Nico Elvedi, dan Embolo pada babak pertama. Kamudian tambahan satu gol dari Oscar Wendt di paruh kedua membuat tim mengakhiri laga dengan nyaman.

Kapten Gladbach, Stindl mengatakan ini kemenangan yang harus diraih oleh timnya jika ingin bertahan di Liga Champions. "Berada dalam kompetisi ini bukanlah sesuatu yang kami anggap remeh, ini istimewa. Kami pantas berada di sini setelah musim lalu kami gagal. Kini kami juga di sini untuk meninggalkan jejak kami," kata Stindl dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (26/11).

Baca Juga

Dia mengungkapkan, perlu perjuangan keras untuk bisa mendapatkan tempat di Liga Champions dan hal itu tidak terjadi secara kebetulan. Menurutnya apa yang mereka raih saat ini adalah hal yang spesial bagi tim. 

Gladbach sangat ambisius saat ini dan telah menempatkan diri pada posisi yang kuat dengan sembilan poin. Namun menurutnya itu belum apa-apa. Ia berjanji Gladbach akan terus berusaha semaksimal mungkin. Gladbach butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan langkah ke babak 16 besar.

"Yang paling saya sukai dari penampilan malam ini adalah kami mengeksekusi apa yang kami rencanakan. Kami sangat kompak seperti pada leg pertama dan kerja keras kami malam ini terbayar," kata dia.

Pelatih Shakhtar Luis Castro mengatakan pertandingan ini berbeda dengan laga kandang saat mereka menjamu Gladbach. Menurutnya, di sini timnya sudah bermain seimbang dengan lawan. Mereka memiliki lebih banyak penguasaan bola, tendangan sudut, dan melancarkan lebih banyak serangan. Namun Gladbach bermain efektif dengan mencetak empat gol dari enam tembakan tepat sasaran.

"Kami tidak klinis tetapi margin empat gol tidak mencerminkan permainan. Hasil pertandingan kandang kami adil tetapi yang ini tidak. Gladbach lebih efektif dan skor akhirlah yang paling penting pada akhirnya," kata Castro.

photo
Klasemen Grup B Liga Champions setelah empat laga. - (UEFA.com)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA