Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

City Lolos ke 16 Besar, Guardiola Puji Pemainnya

Kamis 26 Nov 2020 16:33 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Foto: EPA-EFE/Marc Atkins
Manchester City mencatatkan empat kemenangan beruntun di Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, PIRAEUS -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memuji para pemainnya usai kemenangan 1-0 atas Olympiakos dalam penyisihan Grup C Liga Champions, di Stadion Georgios Karaiskakis, Piraeus, Yunani, Kamis (26/11) dini hari WIB. Kemenangan tersebut sekaligus memastikan City lolos ke babak 16 besar.

City pun favorit memuncaki klasemen Grup C. Guardiola senang dengan performa anak asuhnya yang mencatatkan empat kemenangan beruntun di Eropa. Ia mengeklaim the Citizens mencatat langkah luar biasa di babak penyisihan grup.

“Terutama dua pertandingan tandang kami, babak kedua melawan Porto dan babak pertama melawan Olympiakos di kandang sendiri,” kata Gurdiola dilansir dari Tribalfootball, Kamis.

Namun Guardiola sedikit menyayangkan timnya hanya mencetak satu gol. Padahal mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu ingin pasukannya mencetak lebih banyak gol.

City untuk sementara menduduki puncak klasemen Grup C dengan 12 poin. Selanjutnya Raheem Sterling dan kawan-kawan akan melawan FC Porto.

Phil Foden mencetak satu-satunya gol dalam laga tersebut. City menekan pertahanan Olympiakos sejak menit awal. Bernando Silva dan Rodrygo menjadi motor serangan permainan City. Keduanya juga mencatatkan beberapa peluang dalam 10 menit pertama.

Tekanan yang bertubi-tubi akhirnya berhasil berbuah gol pada menit ke-36. Foden memanfaatkan operan Sterling. Foden yang berdiri bebas di depan gawang dengan mudah melesakkan bola ke gawang lawan.

Guardiola terus menginstruksikan pasukannya tetap menekan guna mencari gol tambahan. Namun hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan tercipta.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA