Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Hadapi Disrupsi, Pupuk Kaltim Konsisten Digitalisasi

Kamis 26 Nov 2020 16:17 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi

Logo Pupuk Kaltim. Guna menghadapi disrupsi, Pupuk Kaltim konsisten menerapkan digitalisasi.

Logo Pupuk Kaltim. Guna menghadapi disrupsi, Pupuk Kaltim konsisten menerapkan digitalisasi.

Foto: facebook.com/pupukkaltim
Untuk memaksimalkan inovasi, Pupuk Kaltim bekerja sama dengan berbagai institusi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penerapan digitalisasi industri merupakan jawaban Pupuk Kaltim akan tantangan disrupsi masa kini. Hal tersebut agar Pupuk Kaltim terus mampu menghadapi iklim kompetisi yang semakin ketat. 

SEVP Komersil Pupuk Kaltim Meizar Effendi mengatakan, di tengah pandemi Covid-19, Pupuk Kaltim terus berupaya maksimal meningkatkan performa perusahaan. Salah satunya, melalui transformasi bisnis yang berorientasi pada implementasi industri 4.0 dengan menerapkan artificial intelligence dan metode forecasting

"Seluruh inovasi yang dikembangkan jelas berdampak pada efisiensi dan kinerja, sekaligus meningkatkan aspek daya saing perusahaan," kata Meizar melalui siaran pers, Kamis (26/11).

Baca Juga

Bahkan untuk memaksimalkan inovasi, Pupuk Kaltim juga bekerja sama dengan berbagai institusi dan lembaga pendidikan maupun riset di Indonesia untuk berbagai terobosan berbasis digital.

Atas konsistensi menerapkan digitalisasi itu, Pupuk Kaltim meraih penghargaan Lighthouse Industry 4.0 dari Kementerian Perindustrian. Meizar mengatakan, penghargaan Lighthouse Industri 4.0 menjadi kebanggaan bagi Pupuk Kaltim karena dinilai mampu menjadi contoh implementasi Making Indonesia 4.0.

Meizar melanjutkan, Pupuk Kaltim juga telah melakukan pembenahan dan perbaikan seluruh sumber daya untuk optimalisasi digital di lingkungan perusahaan. 

"Penghargaan ini menjadi dorongan bagi kami meningkatkan kinerja, khususnya pengembangan teknologi informasi dan digitalisasi industri," ungkap Meizar. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA