Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Disarankan Ajak Wilshere Latihan, Arteta: Tak Ada Permintaan

Kamis 26 Nov 2020 16:12 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Mantan pemain Arsenal, Jack Wilshere

Mantan pemain Arsenal, Jack Wilshere

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Jack Wilshere merupakan mantan bintang Arsenal yang masih mencari klub.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta belum mendengar kabar mengenai nasib Jack Wilshere saat ini. Arsenal mendapatkan saran agar menawarkan Wilshere fasilitas pelatihan klub karena mantan bintang the Gunners itu sedang proses mencari klub.

Arteta pun mengatakan tak mendapatkan permintaan mengenai hal tersebut. Ia mengeklaim belum pernah didekati oleh pihak Wilshere. Arteta bahkan menuding itu hanya lontaran pertanyaan dari media.

“Apa yang bisa saya ceritakan tentang Jack adalah apa yang saya katakan di masa lalu, sebagai pemain, sebagai rekan satu tim, dan sebagai pribadi saya menilai dia sangat tinggi,” kata Arteta dilansir dari Tribalfootball, Kamis (26/11).

Wilshere merupakan mantan bintang Arsenal. Proses kariernya di dunia sepakbola banyak diawali di Arsenal. Ia memperkuat skuat Arsenal muda sejak 2007.  Ia kemudian promosi ke tim utama pada 2008. Ia sempat dipinjamkan ke Bolton Wanderers dan Bournemout sebelum dijual secara permanen kepada West Ham United pada 2018.

Whilsere salah satu geladang kreatif yang pernah dimiliki Arsenal. Arteta tak asing dengan Wilshere karena pernah bermain satu tim. Bersama Arsenal ia mencatatkan 198 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 14 gol dan 30 assist.

Beberapa saran meminta Arteta membawa pulang Wilshere untuk mengisi kekuarangan gelandang kreatif Arsenal. Wilshere tak akan lama untuk beradaptasi karena sudah mengenal seluk-beluk gaya permainan Arsenal.

Pemain 28 tahun itu diyakini akan mendapatkan sambutan hangat dari fan. Pasalnya, ia juga berkontribusi meraih dua gelar Piala FA dan satu trofi Community Shield.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA