Kamis 26 Nov 2020 16:08 WIB

Pupuk Kaltim Raih Penghargaan Lighthouse Industry 4.0

Pupuk Kaltim menerapkan berbagai inovasi digital di lingkungan perusahaan.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi
Pupuk Kaltim meraih penghargaan Lighthouse Industry 4.0 dari Kementerian Perindustrian.
Foto: dok Pupuk Kaltim
Pupuk Kaltim meraih penghargaan Lighthouse Industry 4.0 dari Kementerian Perindustrian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pupuk Kaltim meraih penghargaan Lighthouse Industry 4.0 dari Kementerian Perindustrian sebagai apresiasi keberhasilan implementasi transformasi industri 4.0. Apresiasi bagi Pupuk Kaltim ini sekaligus jadi contoh bagi perusahaan dan dunia industri tanah air. 

Penghargaan ini diterima SEVP Komersil Pupuk Kaltim Meizar Effendi dari Kementerian Perindustrian di Jakarta, Rabu (25/11).

Baca Juga

Meizar menyampaikan, implementasi teknologi industri 4.0 dalam aktivitas bisnis Pupuk Kaltim merupakan dukungan perusahaan terhadap implementasi Making Indonesia 4.0. Caranya, melalui berbagai inovasi berbasis digital yang diterapkan di lingkungan perusahaan.

Selain itu, implementasi teknologi 4.0 juga sebagai bentuk dukungan terhadap percepatan pemulihan industri nasional. Hal ini merupakan komitmen dan konsistensi Pupuk Kaltim.

 

"Kami mengimplementasikan teknologi berbasis industri 4.0 di seluruh lini perusahaan, mulai dari Smart Operation, Smart Maintenance, Smart Distribution, hingga Digital Performance Management System," ujar Meizar dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (26/11).

Melalui berbagai inovasi yang diterapkan, lanjut Meizar, Pupuk Kaltim mampu meningkatkan kinerja secara signifikan. Hal tersebut berdampak pada pencapaian target serta daya saing perusahaan. 

"Implementasi industri 4.0 di Pupuk Kaltim tak lepas dari faktor kultur SDM dimana karyawan turut berperan aktif di masing-masing unit kerja," kata Meizar. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement