Kamis 26 Nov 2020 16:00 WIB

Porto Butuh Tambahan 1 Poin untuk Melaju ke Babak 16 Besar

Porto menaklukkan Marseille 2-0 dalam laga keempat Grup C Liga Champions.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Porto, Sergio Conceicao.
Foto: EPA-EFE/Maurizio Brambatti
Pelatih Porto, Sergio Conceicao.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Porto mengamankan tiga poin usai menaklukkan Olympique Marseille 2-0 pada pertandingan keempat Grup C Liga Champions di Stade Velodrome, Marseille, Kamis (26/11) dini hari WIB. Tambahan tiga poin membawa Porto duduk di peringkat kedua grup, dengan sembilan poin, unggul enam angka dari Olympiakos di peringkat ketiga.

Pelatih Porto Sergio Conceicao mengatakan itu kemenangan yang layak mereka dapatkan setelah berjuang sekuat tenaga sepanjang pertandingan. Terlebih, kedua tim sama-sama kehilang satu pemain yang mendapat hukuman kartu merah. Porto tanpa Grujic sejak menit ke-67 sementara Marselle kehilangan Balerdi tiga menit berselang.

Baca Juga

"Kami sangat konsisten di babak kedua dan tiba dengan skor 2-0 dengan sepuluh orang, sebuah gol yang memberi kami ketenangan. Itu kemenangan yang adil bagi kami setelah kerja keras dari semua pemain," kata Conceicao dikutip dari situs UEFA, Kamis (26/11).

Porto hanya membutuhkan satu poin tambahan untuk memastikan diri ke babak 16 besar. Dengan tiga poin yang dimiliki Olympiakos saat ini, Porto belum berada di posisi aman dengan dua pertandingan tersisa.

"Penting untuk tampil bagus di Liga Champions untuk dimensi dan sejarah klub. Kami masih membutuhkan satu poin dan kami harus berjuang untuk itu," katanya.

Sementara itu, Marseille duduk di dasar klasemen grup tanpa satu poin pun yang berhasil mereka raih dalam empat pertandingan. Pelatih Marseille Andre Villas Boas pun mengajak timnya merelakan Liga Champions mereka.

"Ini kompetisi yang harus kami lupakan. Kami tidak dapat menyelesaikan grup seperti ini dan saya berharap kami akan lolos ke Liga Europa. Kami akan berjuang keras dan bekerja keras," kata Villas-Boas.

photo
Klasemen Grup C Liga Champions setelah empat laga. - (UEFA.com)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement