Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Ingin Tetap Sehat Saat Liburan? Ikuti Tips Ini

Kamis 26 Nov 2020 16:00 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan liburan Anda menyenangkan, namun tetap sehat.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan liburan Anda menyenangkan, namun tetap sehat.

Foto: www.freepik.com
Pastikan Anda melakukan sesuatu untuk tubuh Anda agar rileks.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat masa pandemi, banyak orang berada di rumah. Lebih banyak waktu bersama keluarga dan lebih banyak makanan bisa membuat lingkar pinggang membesar.

Apalagi saat ini menjelang akhir tahun, di mana biasanya dimanfaatkan orang-orang untuk berlibur dan menyantap makanan lezat. Namun jangan khawatir, berikut ada tip agar momen liburan Anda menyenangkan, tetapi tetap sehat, seperti dilansir di laman Fair Tax Times, Kamis (26/11):

1. Hilangkan stres setiap hari

Musim liburan adalah salah satu masa paling menegangkan dalam setahun, yang seharusnya diisi dengan kegembiraan, kebahagiaan, dan waktu keluarga yang menyenangkan. Hargai tidur Anda, gerakkan tubuh Anda setiap hari dan luangkan waktu untuk menulis jurnal, bermeditasi, atau melakukan beberapa latihan pernapasan. Pastikan Anda melakukan sesuatu untuk tubuh Anda agar rileks dan damai.

2. Makan makanan padat nutrisi

Makanlah sayuran yang sedang musim seperti ubi jalar, butternut squash, labu dan bawang, yang semuanya memiliki vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh kita saat ini untuk melawan stres dan penyakit. Pilih makanan kaya vitamin C seperti brokoli, kubis brussel, paprika, grapefruit, jeruk nipis, dan ceri.

3. Lepaskan batasan dan tetapkan niat sebagai gantinya

Mempermainkan 'batasan' adalah lingkaran setan. Begitu melakukannya, Anda akan mengulanginya, batasi, pesta, rasa bersalah, dan ulangi. Daripada melihat makanan sebagai makanan yang baik atau buruk, lebih baik perhatikan apa yang bergizi untuk Anda.




BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA