Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Dunia Tenis Ikut Berkabung Atas Meninggalnya Maradona

Kamis 26 Nov 2020 15:31 WIB

Red: Israr Itah

Rafael Nadal menyampaikan duka cita atas meninggalnya Diego Maradona.

Rafael Nadal menyampaikan duka cita atas meninggalnya Diego Maradona.

Foto: AP Photo/Frank Augstein
Maradona berpulang setelah terkena serangan jantung pada Rabu (25/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis Spanyol Rafael Nadal memimpin dunia tenis menyampaikan penghormatan kepada legenda sepak bola asal Argentina Diego Maradona yang meninggal dunia dalam usia 60 tahun. Maradona berpulang setelah terkena serangan jantung pada Rabu (25/11).

"Hari ini dunia olah raga secara umum dan sepak bola pada khususnya merasa kehilangan," kata Nadal yang bersama Roger Federer sama-sama memegang rekor 20 gelar juara tunggal putra Grand Slam, via Twitter, seperti dikutip Reuters.

"Salah satu olahragawan terbesar sepanjang sejarah, Diego Maradona, telah meninggalkan kita semua. Yang telah dia lakukan dalam sepak bola akan abadi. Duka cita mendalam dan setulusnya dari saya bagi keluarganya, dunia sepak bola dan kepada semua rakyat Argentina."

Baca Juga

ATP Tour juga mengenang Maradona yang mencantumkan foto Argentina menjuarai Piala Dunia 1986 dalam sebuah posting media sosial yang berbunyi "Sang juara dan ikon yang dicinta semua orang. Berisitirahat dalam damai, Diego Maradona," disertai foto Maradona berjabat tangan dengan Federer.

Petenis Argentina Diego Schwartzman yang mengaku orang tuanya menamai dia dari nama Maradona seperti halnya dilakukan banyak warga Argentina setelah sukses juara Piala Dunia itu, juga tumpah ke media sosial untuk memberi penghormatan kepada Maradona.

"Saya mencintaimu selamanya D10S ('Tuhan')," tulis sang petenis nomor sembilan dunia. D10S adalah inisial nama dan nomor seragam Maradona. Sementara Dios berarti Tuhan atau Dewa dalam Bahasa Spanyol.

Mantan juara US Open Juan Martin Del Potro bersama petenis-petenis lainnya dari Argentina meratapi kehilangan Maradona yang luas dianggap sebagai salah satu pesepak bola terhebat sepanjang masa.

"Saya merasa engkau kembali ke tempatmu berada, SURGA. Bagi saya, engkau tak akan pernah mati," kata del Potro.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA