Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Anies Apresiasi PLTS Hybrid Pulau Sebira

Kamis 26 Nov 2020 14:51 WIB

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Fuji Pratiwi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies mengapresiasi hadirnya Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Pulau Sebira, Kepulauan Seribu atas kerja sama dengan PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (UID Jaya).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies mengapresiasi hadirnya Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Pulau Sebira, Kepulauan Seribu atas kerja sama dengan PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (UID Jaya).

Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A
PLTS menyediakan energi yang aman dan ramah lingkungan bagi warga pulau.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemprov DKI Jakarta mengapresiasi hadirnya Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Pulau Sebira, Kepulauan Seribu atas kerja sama dengan PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (UID Jaya). PLTS ini disebut jadi kado ulang tahun Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, PLTS di Pulau Sebira ini merupakan kado untuk Kepulauan Seribu yang baru saja berulang tahun ke-19. Anies menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerja sama serta konsistensi program antara Pemprov DKI Jakarta dengan PLN untuk mengerjakan PLTS Pulau Sebira ini.

"Alhamdulillah ini merupakan hari yang membahagiakan, Pulau (Sebira) dengan 600 keluarga ini akan memiliki listrik bukan hanya aman tetapi juga ramah lingkungan," ucap Anies saat meresmikan PLTS Pulau Sebira secara virtual.

Baca Juga

Dalam kegiatan yang sama, PLN memberikan penghargaan kepada Gubernur DKI Jakarta atas dukungan dan kerja samanya dalam kegiatan strategis ketenagalistrikan nasional yang diselenggarakan PLN. Penghargaan ini diberikan kepada para pemangku kepentingan terpilih dalam rangka Peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-75.

General Manager PLN UID Jaya, Doddy B Pangaribuan menyebutkan, selain membangun PLTS di Pulau Sebira, PLN UID Jakarta Raya juga telah memberikan bantuan CSR berupa elektrifikasi yang ditandai dengan pemasangan kWh meter baru. Dengan begitu, warga Pulau Sebira resmi menjadi pelanggan PLN.

PLN UID Jakarta Raya juga memberikan bantuan berupa rumpon, yaitu salah satu jenis alat bantu penangkapan ikan yang dipasang di laut. "Kami berharap dengan kelistrikan yang lebih andal, masyarakat Pulau Sebira dapat hidup lebih nyaman, produktivitas meningkat, serta perekonomian masyarakat juga bisa ikut terangkat," kata Doddy.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA