Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Muenchen dan City ke Babak 16 Besar Liga Champions

Kamis 26 Nov 2020 12:26 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Para pemain Manchester City merayakan gol Phil Folden (kiri) pada laga Liga Champions kontra Olympiakos di Stadion Georgios Karaiskakis, Kamis (26/11) dini hari WIB. City unggul sementara 1-0.

Para pemain Manchester City merayakan gol Phil Folden (kiri) pada laga Liga Champions kontra Olympiakos di Stadion Georgios Karaiskakis, Kamis (26/11) dini hari WIB. City unggul sementara 1-0.

Foto: EPA/ Panagiotis Moschandreou
Muenchen dan City menyusul Barcelona, Juventus, Sevilla, dan Chelsea yang sudah lolos

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bayern Muenchen dan Manchester City memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai melakoni pertandingan keempat fase grup pada Kamis (26/11) dini hari WIB. Hingga saat ini, sudah enam tim yang memastikan tampil pada babak 16 besar setelah Barcelona, Juventus, Sevilla, dan Chelsea juga lolos sehari sebelumnya.

Penampilan Bayern yang kejam mengamankan kualifikasi dari Grup A setelah mengalahkan Salzburg 3-1. Tim besutan Hans-Dieter Flick memecah kebuntuan melalui gol Robert Lewandowski sebelum jeda. Kingsley Coman menggandakan keunggulan tuan rumah dan Leroy Sane mencetak gol ketiga tak lama setelah Marc Roca diusir dari lapangan.

Adapun gol balasan dari Mergim Berisha tidak cukup untuk mengancam kemenangan keempat Muenchen di Grup A. Koleksi 12 poin tak mungkin terkejar oleh saingan di grup dengan dua laga tersisa. Muenchen memperpanjang rekor kemenangan beruntun mereka, yang memecahkan rekor Liga Champions, menjadi 15 pertandingan.

Baca Juga

Sementara, Manchester City membukukan tempat mereka di babak gugur setelah penampilan yang dominan melawan Olympiakos. Penguasaan bola City pada laga tersebut mencapai 60 persen dengan 22 tembakan ke gawang di mana 11 di antaranya tepat sasaran. Namun, hanya penyelesaian rapi dari Phil Foden di babak pertama yang menjadi penentu kemenangan.

Adapun Real Madrid masih menempati urutan kedua di Grup B dengan kemenangan penting 2-0 atas Inter Milan yang menempati dasar klasemen. Madrid unggul dengan cepat ketika Eden Hazard melakukan tendangan penalti setelah Nacho dijatuhkan oleh Nicolo Barella. Harapan Inter semakin rusak ketika Arturo Vidal dikeluarkan pada menit ke-33. Gol kedua Madrid tercipta saat tendangan Rodrygo dibelokkan oleh Achraf Hakimi.

Di Grup D, rekor kemenangan sempurna Liverpool dipatahkan oleh Atalanta yang tampil mengesankan. Tim tamu meberikan serangan sejak awal dan Josip Ilicic akhirnya membuat terobosan saat ia menyundul umpan silang Alejandro Gomez. Liverpool membuat empat perubahan setelah gol itu, tapi mereka semakin tertinggal ketika Robin Gosens mencetak gol.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA