Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Turki akan Luncurkan Vaksin Covid-19 April 2021

Kamis 26 Nov 2020 12:45 WIB

Red: Christiyaningsih

Menurut Erdogan, vaksin harus digunakan untuk kebaikan bersama umat manusia terlepas dari perbedaan politik atau insentif komersial.

Menurut Erdogan, vaksin harus digunakan untuk kebaikan bersama umat manusia terlepas dari perbedaan politik atau insentif komersial.

Sejauh ini, uji klinis vaksin Turki berjalan lancar tanpa ada sukarelawan yang menunjukkan efek samping - Anadolu Agency

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA - Turki berencana meluncurkan vaksin Covid-19 buatannya pada April 2021.

"Kami telah membuat kemajuan yang pesat dalam vaksin lokal ini. Kami berencana untuk menjualnya di pasaran April tahun depan," kata Presiden Recep Tayyip Erdogan pada Rabu (25/11).

"Beberapa negara sudah memesannya dari kami. Kami berharap dapat memberikan suntikan vaksin pertama akhir bulan ini," kata dia lagi.

Baca Juga

Menurut Erdogan, vaksin harus digunakan untuk kebaikan bersama umat manusia terlepas dari perbedaan politik atau insentif komersial. "Tidak masuk akal jika masing-masing negara berupaya mengamankan diri mereka sendiri sebelum seluruh dunia terbebas dari ancaman epidemi," ujar Erdogan.

Sejauh ini, uji klinis vaksin Turki berjalan lancar tanpa ada sukarelawan yang menunjukkan efek samping. Hingga saat ini, 44 relawan berpartisipasi dalam uji coba fase 1 vaksin ERUCOV-VAC.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Johns Hopkins University, pandemi Covid-19 telah menginfeksi lebih dari 59,82 juta orang dan merenggut lebih dari 1,41 juta nyawa di seluruh dunia.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/turki/turki-akan-luncurkan-vaksin-covid-19-april-2021/2055603
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA