Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Israel Robohkan Rumah Warga Palestina di Tepi Barat

Kamis 26 Nov 2020 11:12 WIB

Red: Nur Aini

Otoritas Israel pada Rabu (25/11) menghancurkan sejumlah rumah Palestina di Tepi Barat yang diduduki.

Otoritas Israel pada Rabu (25/11) menghancurkan sejumlah rumah Palestina di Tepi Barat yang diduduki.

Pembongkaran masih berlangsung di 3 komunitas Badui di selatan Tepi Barat

REPUBLIKA.CO.ID, HEBRON -- Otoritas Israel pada Rabu (25/11) menghancurkan sejumlah rumah Palestina di Tepi Barat yang diduduki.

Berbicara kepada Anadolu Agency, koordinator Komite Perlawanan Rakyat di selatan Hebron, Rateb al-Jubour, mengatakan buldoser Israel menghancurkan beberapa rumah dan bangunan di tiga komunitas Badui di Provinsi Hebron dengan dalih “tidak ada izin bangunan”.

Al-Jubour mencatat pembongkaran masih berlangsung di tiga komunitas Badui Al-Mufagara, Al-Rakeiz, dan Al-Tuwana. Israel mencegah warga Palestina mendirikan rumah di beberapa bagian Tepi Barat yang ditetapkan sebagai Area C berdasarkan perjanjian, yang berada di bawah kendali otoritas dan keamanan Israel.

Baca Juga

Area C saat ini menjadi rumah bagi 300.000 warga Palestina, terdiri dari komunitas Badui dan penggembala yang sebagian besar tinggal di tenda, karavan, dan gua. Di bawah Persetujuan Oslo 1995 antara Israel dan Otoritas Palestina, Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur, dibagi menjadi tiga bagian - Area A, B, dan C.

Hukum internasional memandang Tepi Barat dan Yerusalem Timur sebagai wilayah pendudukan dan menganggap semua aktivitas pembangunan permukiman Yahudi di sana ilegal.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/israel-robohkan-rumah-warga-palestina-di-tepi-barat/2056226
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA