Kamis 26 Nov 2020 10:49 WIB

PUBG Mobile Umumkan Program Esports Tahun Depan

PUBG Mobile akan menawarkan lebih banyak pemain untuk bergabung.

PUBG Mobile
Foto: PUBG Mobile
PUBG Mobile

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bertepatan dengan pembukaan kompetisi Esports terbesar di dunia yang bertajuk PUBG Mobile Global Championship (PMGC), PUBG Mobile mengungkapkan program ekosistem kompetisi berjenjangnya pada tahun 2021 dengan total prize pool sebesar 14 juta dolar AS. Total hadiah sebesar itu merupakan hadiah dengan nilai tertinggi dalam sejarah Esports mobile gaming.  

Tahun ini, PUBG Mobile berhasil memecahkan semua rekor untuk jumlah penonton dan banyaknya tim yang mendaftar untuk bersaing di berbagai kompetisi Esports-nya. Pada program kompetisi tahun depan, PUBG Mobile akan menawarkan lebih banyak pemain untuk bergabung dan meraih ketenaran di industri Esports. 

Pada program 2021, PUBG Mobile juga akan memperkenalkan tujuh wilayah regional PUBG Mobile Pro League (PMPL) antara lain di CIS, Turki, Eropa Barat, Arab, Amerika Utara, Amerika Latin, dan Brasil, untuk melengkapi kompetisi yang saat ini ada di Asia Selatan dan Asia Tenggara.

"2020 telah menjadi tahun yang sangat istimewa bagi kami, karena kami telah berkembang di semua aspek dan menyelesaikan musim ekosistem kompetisi kami, mulai dari tingkat amatir hingga ke profesional.  Namun hal ini barulah permulaan.  Kami masih memiliki ambisi besar untuk menjadi Esports terbesar dan berdiri bahu membahu dengan game-game terbesar di dunia dan mendobrak batasan dalam Esports mobile gaming," kata Direktur PUBG Mobile Global Esports, James Yang, dalam siaran persnya, Kamis (26/11).

Tidak berbeda dengan tahun ini, program kompetisi berjenjang pada tahun 2021 akan tetap membagi dua kompetisi PUBG Mobile Club Open (PMCO) dan PUBG Mobile Pro League (PMPL) menjadi dua musim kompetisi, yaitu musim semi dan musim gugur. Sedangkan Kompetisi PUBG Mobile Global Championship (PMGC) akan digelar di akhir tahun sebagai pamungkasnya. 

Kompetisi PMCO Spring Split 2021 yang pendaftarannya akan dibuka mulai tanggal 1 Januari 2021 hingga 24 Januari 2021, akan menjadi kompetisi pembuka awal tahun 2021. Tahun depan, PUBG Mobile juga akan menyelenggarakan PUBG Global Invitationals, sebuah kompetisi yang baru pertama kali diadakan dan akan mempertandingkan tim-tim profesional dari seluruh dunia yang akan bersaing memperebutkan gelar juara.  

Pada tahun depan juga, PUBG Mobile berencana membangun studio di banyak negara di seluruh dunia. Studio pertama akan di dibangun di Katowice, Polandia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement