Kamis 26 Nov 2020 01:45 WIB

Atlet Sepeda Fabio Jakobsen Kembali Bersepeda

Sebelumnya, Fabio Jakobsen alami kecelakaan parah yang membuatnya koma dua hari.

Foto: atlet sepeda Fabio Jakobsen -kiri)
Foto: Wikimedia
Foto: atlet sepeda Fabio Jakobsen -kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap sepeda asal Belanda, Fabio Jakobsen, kini sudah kembali bersepeda. Sebelumnya, ia sempat mengalami kecelakaan yang mengerikan dalam Tour of Poland pada awal Agustus 2020.

"Kembali ke sepeda. Rasanya sudah lama sekali saya tidak bersepeda," kata Jakobsen dalam sebuah posting di Twitter, dikutip dari AFP, Rabu (25/11).

Baca Juga

Pemuda berusia 24 tahun itu mengalami koma selama dua hari. Ia juga harus melakukan operasi rekonstruksi wajah setelah terpental dan jatuh melewati pembatas jelang finis etape pembuka Tour of Poland.

Saat itu, dia tengah berpacu bersama rekan senegara Dylan Groenewegen dengan kecepatan 80 kilometer per jam. Namun, tiba-tiba dia berbelok ke kanan, sehingga menekan Jakobsen ke dinding pembatas.

Jakobsen pun jungkir balik melewati pembatas dan bertabrakan dengan petugas balapan. Akibat kejadian tersebut, pada 11 November 2020, persatuan bersepeda internasional menjatuhi hukuman larangan bersepeda bagi Groenewegen selama sembilan bulan.

Sementara itu, melalui akun Twitternya, Jakobsen mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim medis yang telah membantunya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement