Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Turunkan Berat Badan dengan Teh Jahe

Kamis 26 Nov 2020 06:25 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Nora Azizah

Menurut ahli gizi, teh jahe cukup ampuh dalam menurunkan berat badan (Foto: Jahe)

Menurut ahli gizi, teh jahe cukup ampuh dalam menurunkan berat badan (Foto: Jahe)

Foto: Pixabay
Menurut ahli gizi, teh jahe cukup ampuh dalam menurunkan berat badan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ternyata, teh jahe cukup ampuh dalam menurunkan berat badan. Minuman ini tidak hanya membantu menurunkan berat badan tetapi juga memiliki manfaat kesehatan lainnya.

Menurut Ahli Gizi dan penulis buku The Candida Diet, Lisa Richards, memasukkan jahe ke dalam teh dapat membantu mencapai hasil penurunan berat badan. Bahkan, jahe juga bisa ditambahkan ke dalam makanan untuk membantu diet.

"Minum teh jahe atau bahkan menambahkan jahe utuh ke dalam makanan atau minuman lainnya dapat meningkatkan metabolisme, juga meningkatkan upaya penurunan berat badan,” jelas Richards, melansir shefinds, Rabu (25/11).

Menurut Richards, manfaat ini sangat menarik sehingga beberapa penelitian telah dilakukan untuk menunjukkan dampak penurunan berat badan dari jahe. Sederhananya, Richards mengatakan bahwa jahe membantu meningkatkan kemampuan pembakaran kalori tubuh.

Tak hanya itu, jahe juga sekaligus meningkatkan kadar gula darah dan kolesterol. Berbicara tentang kadar gula darah, terkait diet rendah gula dan anti-inflamasi, ternyata jahe dapat menjadi bagian dari diet itu.

“Jahe juga secara alami berfungsi sebagai anti-inflamasi, sementara juga mengurangi nyeri sendi yang biasanya membuat kita tidak aktif,” kata Richards.

Richards menambahkan, penurunan berat badan bisa ditunjang menambahkan teh jahe ke dalam rutinitas makan harian.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA