Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Pelatih Siapkan Program Latihan Penggawa Persib

Rabu 25 Nov 2020 20:59 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya dalam wawancara daring.

Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya dalam wawancara daring.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Tiga pemain muda Persib yang ada di timnas U-19 terbebas dari program latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Setelah lebih dari sebulan Persib Bandung meliburkan pemainnya, kini jajaran pelatih tengah penyiapkan program latihan bagi skuat Maung Bandung. Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya menyatakan, program latihan ini akan dimulai pada Desember mendatang.

Meski masih bersifat mandiri, Yaya menyebut selama ini latihan mandiri berasal dari divisi Sport Science yang ada di Persib.

"Sejak diliburkan, pemain menjalankan program personal dengan latihan mandiri yang mereka buat. Pada November, mereka lebih spesifik menjalankan program yang dibuat oleh dokter Alvin," kata Yaya seperti dilansir dari laman resmi Persib, Rabu (25/11).

Yaya menyebut latihan ini spesifik pada pencegahan cedera. Sedangkan untuk program Desember, Yaya menargetkan performa pemain lebih meningkat. "Rencananya Desember baru ada yang diberikan oleh tim pelatih. Program yang digabungkan dengan menu dari dokter Alvin secara general untuk semua pemain," kata dia.

Namun tidak semua pemain akan menjalani program tersebut. Tiga pemain muda Persib yang ada di timnas U-19, Kakang Rudianto, Bayu Mohammad Fiqri, dan Beckham Putra Nugraha akan terbebas dari program tersebut. "Yang berada di timnas, mereka menjalankan program dari timnas. Jadi tidak mendapat menu latihan mandiri dari tim," kata Yaya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB