Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Kane Sempat Tertekan dengan Tanggung Jawab Baru dari Mou

Rabu 25 Nov 2020 19:50 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Foto: EPA-EFE/Julian Finney
Harry Kane kini bisa memahami pertandingan dengan baik.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Harry Kane semakin produktif dengan tanggung jawab baru yang diberikan pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. Penyerang Tottenham Hotspur itu tampil kian impresif musim ini, baik sebagai pencetak gol maupun memberikan assist kepada rekan setimnya.

Peran baru itu membuat Kane lebih kreatif sehingga ia berterima kasih pada Mourinho. Menurut Kane, saat segalanya berjalan dengan baik, orang-orang akan memuji penampilan klub. Striker internasional Inggris itu merasakan Spurs kini tampil lebih efektif.

''Ada sedikit tekanan pada saya untuk bermain lebih ke dalam, tapi itu hanya bagian dari permainan saya,'' ujar Kane dikutip dari Tribal-Football, Rabu (25/11).

Kane mengaku selalu ingin bertahan dan turun ke bawah untuk mendapatkan bola. Di saat yang bersamaan, sebagai pemain yang memiliki peran nomor 9, bisa saja terkurung di pertahanan lawan. Sehingga striker Spurs usia 27 tahun ini ingin sedikit terlibat dalam bertahan dan belajar bagaimana melibatkan diri pada permainan melawan tim yang tampil bertahan.

''Saya ingat saat saya masih remaja dan bermain sebagai bek tengah, gelandang bertahan, nomor, 8, nomor 10, sayap kiri. Itu bagus, khususnya saat Anda lebih muda, belajar posisi berbeda dan memahami peran,'' jelas Kane.

Tapi, Kane mengakui hal paling penting adalah ia selalu memikirkan sepak bola. Ia menyatakan bisa memahami pertandingan dengan baik. Apalagi, dirinya berada di usia puncak dalam kariernya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA