Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Guardiola Yakin Manchester City Bisa Atasi Krisis Gol

Rabu 25 Nov 2020 18:53 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Foto: EPA-EFE/Jason Cairnduff
Skuat City sedang berjuang menemukan kembali ketajamannya.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola yakin bisa menyelesaikan krisis mencetak gol yang dialami timnya. Sejak Guardiola menjadi pelatih City, tim ini mempunyai serangan yang mengalir dan mencetak gol dengan mudah.

Namun belakangan ini Raheem Sterling dan kawan-kawan sedang berjuang menemukan kembali ketajamannya. The Citizens juga berjuang naik ke papan atas karena saat ini masih berada di urutan ke-13 klasemen Liga Primer Inggris.

Guardiola berharap segera keluar dari permasalahan yang dihadapi. "Mereka (para pemain) sangat berani, alasannya adalah pelatih," kata Guardiola kepada situs klub dilansir dari Tribalfootball, Rabu (25/11).

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu menegaskan harus segera menemukan cara beradaptasi dengan kualitas timnya sendiri. Ia juga akan berusaha membuat pemainnya menyesuaikan dengan perkembangan permainan untuk mendapatkan hasil maksimal.

"Itu ada di tangan saya. Mereka ingin melakukannya. Saya harus menemukan cara untuk membantu mereka menjadi seperti kami di musim sebelumnya. Kami harus menemukan cara. Kami memiliki cukup pemain untuk mencetak gol,” jelas Guardiola.

City sedang kesulitan menyaingi permainan rival-rivalnya seperti Liverpool dan Chelsea. Terbaru, the Citizens kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur. Itu jelas menunjukkan pasukan Guardiola sedang menghadapi masalah dan harus segera diatasi.

Musim lalu, City gagal mempertahankan gelar Liga Primer Inggris setelah direbut oleh Liverpool. Musim ini City mengusung ambisi kembali mengangkat trofi Liga Primer Inggris. City juga memiliki masalah pada pertahanan setelah ditinggal Vincent Kompany sejak dua musim lalu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA