Rabu 25 Nov 2020 18:37 WIB

Cedera di Timnas, Beckham Pilih Balik ke Bandung

Beckham mengakui saat ini sedang masa pemulihan sembari menunggu jadwal MRI.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persib Bandung, Beckham Putra.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Beckham Putra.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, memutuskan untuk kembali ke Bandung setelah mengalami cedera. Meski tidak dicoret dari tim nasional (timnas) U-19, Beckham memilih untuk memulihkan cedera di Bandung.

Beckham mengakui saat ini sedang masa pemulihan sembari menunggu jadwal MRI pada 1 Desember nanti. Dia pun mendapat program pemulihan baik dari physiotherapy dan dokter timnas maupun Persib.

"Kemarin saya sempat dipanggil Coach Indra. Ini bukan dipulangkan tapi lagi cedera dan tidak bisa lakukan apa-apa juga di hotel, saya minta istirahat dulu di rumah," kata Beckham, Rabu (25/11).

Beckham menyatakan, ia lebih memilih untuk pulang karena tidak banyak aktivitas yang bisa dia lakukan di hotel. Selain itu, dukungan mental dari orang tua pun sedang ia butuhkan untuk mempercepat pemulihan.

Cedera tersebut dirasakan Beckham saat kembali bergabung dengan pemusatan latihan timnas U-19 di Senayan, Jakarta. Awalnya Beckham merasakan ada yang salah ketika latihan hari pertama.

"Awal latihan turun tangga sudah mulai kerasa pas turunnya bunyi, kerasa, terus Beckham paksain sampai selesai latihan. Setelah selesai latihan langsung terasa nyeri, sakitnya ngilu sampai sulit nekuk," kata Beckham.

Beckham mengaku sangat terpukul dengan cedera ini. Ia pun ingin segera pulih dan kembali lagi bergabung bersama timnas U-19. "Kalau sudah sakit jangan dipaksa takutnya tambah rusak, harus sering komunikasi juga dengan dokter biar tahu. Sekarang Beckham ambil hikmahnya," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement