Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Ibrahimovic Yakin Hanya Absen Satu atau Dua Pekan

Rabu 25 Nov 2020 18:29 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Zlatan Ibrahimovic diperkirakan absen sebulan karena cedera hamstring.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic mengatakan cedera hamstringnya tidak serius. Ibrahimovic berharap akan absen hanya satu hingga dua pekan.

Rossoneri khawatir mereka harus bertahan tanpa mantan pemain timnas Swedia itu selama sebulan. Namun Ibrahimovic meyakinkan dia akan segera kembali dari cedera yang dideritanya saat menang 3-1 atas Napoli.

"Tidak ada yang serius, ini satu atau dua pekan," kata Zlatan kepada Aftonbladet, dikutip Football Italia, Rabu (25/11).

Baca Juga

Ibrahimovic menghabiskan lima jam di tempat latihan Milan hari ini. Pemain berusia 39 tahun itu mencoba mempercepat pemulihannya dari cedera paha.

Ibrahimovic melakukan segala kemungkinan untuk segera kembali bugar. Seperti yang dilaporkan MilanNews, lima jam dihabiskannya untuk latihan spesialis, pijat, dan perawatan.

Ibrahimovic kembali mendapatkan Bola Emas, penghargaan bergengsi di Swedia bagi pesepak bola pria. Zlatan terakhir kali mendapatkannya pada 2016, tapi permainan apiknya bersama Milan membuat juri 'terpaksa' memberikan penghargaan itu kembali padanya. Sudah 12 kali Ibrahimovic memenangkan gelar ini. Belum ada atlet lain yang mendapatkannya lebih dari dua kali.

"Setiap kali saya memakai sepatu bola, saya berpikir: 'Wow, inilah yang ingin saya lakukan. Itu gairah saya. Sepak bola adalah sahabat saya; tanpa sepak bola saya tidak akan menjadi diri saya sendiri. Tanpa itu, saya merasa tersesat," kata dia.

Ibrahimovic telah mencetak 10 gol dalam enam pertandingan Serie A musim ini dan satu gol di babak penyisihan Liga Europa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA