Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Mandiri Syariah Komitmen Kembangkan Ekosistem Digital

Rabu 25 Nov 2020 17:44 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Friska Yolandha

Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) meluncurkan inovasi pembayaran dengan kartu melalui Kartu Debit OTP. Dengan inovasi ini, nasabah dapat mentransfer sejumlah dana yang dapat diambil dalam satu jam kepada orang lain yang bahkan tidak memiliki rekening bank.

Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) meluncurkan inovasi pembayaran dengan kartu melalui Kartu Debit OTP. Dengan inovasi ini, nasabah dapat mentransfer sejumlah dana yang dapat diambil dalam satu jam kepada orang lain yang bahkan tidak memiliki rekening bank.

Foto: Prayogi/Republika
Inovasi akan memberikan rasa aman dan nyaman pada nasabah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) meluncurkan inovasi pembayaran dengan kartu melalui Kartu Debit OTP. Dengan inovasi ini, nasabah dapat mentransfer sejumlah dana yang dapat diambil dalam satu jam kepada orang lain yang bahkan tidak memiliki rekening bank.

Direktur Information Technology, Operation & Digital Banking Mandiri Syariah Achmad Syafii mengatakan inovasi ini akan memberikan rasa aman dan nyaman pada nasabah. Penarikan dana dapat terukur dan lebih aman, terhindar dari skimming.

"Inovasi ini untuk menjawab kendala nasabah yang kadang sulit menggunakan nomor pin, dengan ini tidak perlu lagi simpan pin, transaksi lebih aman karena pin yang dikirimkan akan dinamis," katanya dalam peluncuran produk digital Mandiri Syariah, Rabu (25/11).

Baca Juga

Selain itu, sejalan dengan spirit new bank dan menyambut era open banking, Mandiri Syariah meluncurkan portal Application Programming Interface (API). Portal ini dapat dimanfaatkan oleh para partner digital seperti e-commerce, fintech, merchant, payment gateway dan lainnya.

Saat ini telah tersedia berbagai jenis layanan seperti Basic Service berupa balance inquiry, overbooking, account statement. Ada juga Premium Service seperti Create dan Edit Virtual Account untuk Cash Management System, Online Transfer, fitur Travel Umroh yang terdiri dari list travel, paket umroh, detail paket, cashout, dan lainnya.

Head of Digital Banking Sales & Partnership Mandiri Syariah, Riko Wardhana mengatakan di era keterbukaan layanan ini, semua pihak perlu kolaborasi dan sinergi. Menurutnya, dengan platform API ini, diharap Mandiri Syariah bisa memperluas ekosistem digital syariah Indonesia.

Ia meyakini, terobosan ini akan membawa warna baru pada era perbankan digital syariah. Sekaligus menjawab kebutuhan dan aspirasi dari masyarakat yang menginginkan produk keuangan syariah handal dan canggih.

"Ini akan memberikan pengalaman nasabah yang lebih baik lagi dalam bertransaksi secara syariah," katanya.

Berbagai inovasi fitur yang ada di MSM diharap bisa memberikan dampak positif pada jumlah pengguna MSM. Hingga Oktober 2020, pengguna MSM mencapai 1,47 juta akun dengan pertumbuhan akumulasi transaksi tahunan mencapai 88,64 persen.

Mandiri Syariah berkomitmen untuk terus peka terhadap kebutuhan nasabah serta konsisten melakukan inovasi layanan untuk memenuhi kebutuhan finansial, sosial dan spiritual nasabah. Selain itu, diharapkan inovasi juga menjadi kontribusi dalam meningkatkan inklusi keuangan syariah di Indonesia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA