Rabu 25 Nov 2020 17:37 WIB

Cerita Maizura Menggapai Mimpi di Dunia Musik Hingga Film

Maizura merupakan penyanyi dari ajang pencarian bakat dan terlibat di film 'Bebas'.

Maizura merupakan penyanyi dari ajang pencarian bakat dan terlibat di film 'Bebas' (Foto: penyanyi Maizura)
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Maizura merupakan penyanyi dari ajang pencarian bakat dan terlibat di film 'Bebas' (Foto: penyanyi Maizura)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berbekal bakat, tekad dan usaha untuk menggapai mimpi sebagai penyanyi, Maizura memutuskan tinggal jauh dari kampung halamannya di Makassar untuk merantau ke Jakarta. Mungkin bakat menyanyinya muncul berkat doa yang tersemat di dalam namanya. 

Nama Maizura diambil dari nama seorang penyanyi Malaysia, yang menjadi inspirasi orangtua untuk menamai putrinya. Ia juga mulai menunjukkan bakat menyanyi sejak kecil.

Baca Juga

"Aku mulai nyanyi umur 15 tahun," kata Maizura, Selasa (24/11).

Semua dilakukan secara otodidak. Dia tidak pernah belajar menyanyi secara formal bersama instruktur. 

Maizura remaja mengikuti lomba menyanyi, juga menjadi vokalis band. Lewat band itu, dia bekerja paruh waktu memperdengarkan suara emasnya di kafe-kafe.

"Sekolah siangnya, malamnya aku nyanyi. Kayak begitu ada setahun lebih sampai akhirnya masuk The Voice tahun 2016," katanya.

Perjalanan di ajang pencarian bakat itu tidak panjang, tapi cukup untuk membuat orang mengetahui kemampuannya di dunia tarik suara. Setelah aktif menyanyi di kampung halamannya, pintu kesempatan lain terbuka, kali ini untuk dunia akting.

Maizura membintangi "Cinta Samadengan Cindolo Na Tape" yang digarap sutradara Makassar. Dari situ dia menggali bakatnya yang lain sebagai seorang aktris. Sebuah surel untuk mengikuti audisi film lain menjadi pengantar Maizura memasuki dunia "Bebas" yang diciptakan oleh duo Riri Riza dan Mira Lesmana, juga alasan yang membuatnya pindah ke Jakarta.

"Tahun 2019 aku resmi pindah (ke Jakarta) karena persiapan film 'Bebas' kurang lebih setahun. Mulainya bulan Januari dan tayangnya September, jadi sampai sekarang aku anak rantau," ujar aktris muda yang punya keinginan beradu akting dengan Lukman Sardi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement