Rabu 25 Nov 2020 16:58 WIB

UBSI Bedah Pentingnya Public Speaking untuk Kaum Milenial

Public speaker yang bagus selalu melakukan interview calon penontonnya.

Prodi Sastra Inggris (S1) dan Bahasa Inggris (D3) UBSI sukses menggelar webinar tentang pentingnya  public speaking.
Foto: Dok UBSI
Prodi Sastra Inggris (S1) dan Bahasa Inggris (D3) UBSI sukses menggelar webinar tentang pentingnya public speaking.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Studi (Prodi) Sastra Inggris (S1) dan Bahasa Inggris (D3) Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) sukses melangsungkan webinar Public Speaking yang mengusung tema ‘How To Adopt and Adapt Working Abroad’.

Webinar itu menghadirkan Finance Specialist PT  IBM-Malaysia, Mochamad Fadly Anwar.  Webinar diadakan secara   daring melalui Zoom cloud meetings pada Kamis (19/11), pukul 10.00-11.30  WIB.

Fadly mengucapkan quote dari Albert Einstein yang berbunyi ‘never give up on what you really want to do. The person with big dreams is more powerful than the one with all the facts’.

“Hal ini yang selalu mengingatkan saya akan asal-usul saya hingga saya menjadi seperti sekarang ini. Saya bukanlah seorang ahli dalam public speaking tetapi saya ingin membagi mimpi dan pengalaman saya kenapa penguasaan bahasa Inggris dan public speaking itu penting,” tutur Fadly dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, everyone has the capabilities to be a good public speaker. Do not be satisfied with what you have now, always learn!

Materi yang menarik serta penyampaian yang interaktif menarik perhatian dari pesrta untuk bertanya seputar materi yang diberikan. “How to handle culture shock when we are delivering the speech?” ucap Chaterine, salah satu peserta webinar tersebut.

“Mempelajari topik yang akan diberikan serta budaya dari calon penonton kita nanti sangatlah penting. Oleh karena itu seorang public speaker yang bagus selalu melakukan interview ataupun observasi mengenai tempat dan calon penontonnya nanti,” pungkasnya.

Dalam akhir penyampaian ia mengatakan, point is, be confident, learn new things, believe in yourself, and you can be anything you want!

“Semoga acara seminar kali ini dapat menambah wawasan mahasiswa mengenai public speaking,” harap Agus Priadi selaku kaprodi Sastra Inggris dan Bahasa Inggris Kampus UBSI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement