Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Dibanding di La Liga, Barca Lebih Mantap di Liga Champions

Rabu 25 Nov 2020 16:50 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Barca mengumpulkan 12 poin di Liga Champions dan 11 poin di La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Barcelona tampil lebih meyakinkan di Liga Champions daripada di La Liga Spanyol. Klub ini seperti menampilkan dua wajah berbeda musim ini.

Kemenangan 4-0 atas Dynamo Kiev dalam pertandingan Liga Champions, Rabu (25/11) dini hari WIB membuktikan Barca lebih ganas di pentas Eropa.

Seperti dilansir Marca, Rabu (25/11), kemenangan atas Dynamo Kiev merupakan yang keempat dari empat pertandingan Liga Champions. Itu artinya Barca mengumpulkan 12 poin dan lebih banyak daripada yang dilakoni di La Liga dengan 11 poin dari delapan laga.

Skor kemenangan Barcelona di Liga Champions juga meyakinkan, yaitu 5-1 melawan Ferencvaros di kandang, 2-0 di kandang Juventus, 2-1 di kandang Dynamo Kiev, dan terakhir 4-0 saat menjadi tuan rumah. Blaugrana pun hanya unggul dua gol dalam jumlah mencetak gol di La Liga (15) dibandingkan di Liga Champions (13).

Lionel Messi dan kawan-kawan sudah memastikan lolos ke babak 16 besar dengan sisa dua pertandingan melawan Ferencvaros dan Juventus. Penampilan Barcelona mendapatkan sorotan di bawah asuhan pelatih Ronald Koeman.

Pasalnya, penampilan Barca belum pada level puncak, khususnya di La Liga. La Blaugrana tak konsisten di kompetisi domestik. Akibatnya, Barca duduk di posisi ke-13 dengan 11 poin. Namun itu jauh berbeda jika melihat hasil di pentas Eropa.

Musim lalu, Barcelona mengalami perjalanan pahit di Liga Champions. Barca dipermalukan Bayern Muenchen 2-8 pada babak perempat final. Kekalahan tersebut dinilai menjadi puncak keterpurukan Barcelona musim lalu dan menjadi penyebab tim itu melakukan perombakan besar-besaran musim ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA